5 Resep Teh Herbal dan Manfaatnya yang Baik untuk Tubuh

 


Selain mengonsumsi minuman terenak di dunia, banyak orang yang saat ini mengonsumsi teh herbal untuk menjaga kesehatan mereka. Seperti namanya, teh herbal adalah jenis teh atau minuman tersehat yang dikonsumsi untuk meningkatkan Kesehatan tubuh yang dibuat dari bahan-bahan herbal.

Ada banyak sekali jenis teh herbal dan manfaatnya yang wajib kamu ketahui untuk dikonsumsi saat ini. Setiap jenis teh herbal sendiri memiliki manfaat dan cara penyeduhannya masing-masing.

Adapun beberapa fungsi utama dari mengonsumsi teh herbal secara rutin untuk tubuh adalah:

·      Membantu Anda untuk relaksasi

·      Mengurangi rasa sakit dan pegal

·      Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

·      Memiliki potensi antikanker

·      Membantu mencegah penyakit kronis

·      Mengoptimalkan sistem pencernaan seperti menyerap gas, meningkatkan aliran darah ke seluruh saluran pencernaan, serta menghilangkan radikal bebas yang menyebabkan gangguan pencernaan dan sakit perut

·      Merangsang fungsi otak

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, selain memiliki banyak manfaat, teh herbal juga memiliki banyak jenis untuk kamu konsumsi. Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi resep teh herbal yang mudah untuk kamu seduh di rumah.

1. Teh herbal peppermint


Teh herbal ini adalah perpaduan sempurna untuk diminum setelah makan yang bermanfaat untuk pencernaan seperti menenangkan perut dan mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar (IBS). Manfaat lainnya bisa membantu meningkatkan daya ingat.

Bahan:

·      1 sendok peppermint

·      1 sendok adas manis

·      1 sendok ketumbar

Cara menyeduh:

Campurkan teh peppermint, teh biji adas dan teh biji ketumbar (jika pakai bahan segar tiga kali lipatnya) dalam cangkir. Beri air panas dan biarkan selama 15 menit. Saring dan nikmati hasilnya.

2. Teh herbal lemon


Dengan minum teh herbal ini akan menambah energi ekstra untuk tubuh dan dapat membangkitkan indra Anda.

Bahan:

·      Lemon verbena

·      Timi lemon

·      Serai

Cara menyeduh:

Gunakan 1 sendok teh lemon verbena, 1 sendok lemon thyme dan 1 sendok teh serai (untuk herbal kering). Jika menggunakan bahan segar, gunakan tiga kali lipatnya untuk satu cangkir teh. Beri air panas dan tunggu 15 menit. Saring dan siap disajikan.

3. Teh herbal lavender - chamomile



Meminum teh herbal satu ini akan menenangkan pikiran. Dengan aroma lavender dapat menurunkan stres dan membantu relaksasi. Mint akan menenangkan perut yang dapat membantu pencernaan. Chamomile untuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan kualitas tidur. Bagus diminum di malam hari sebelum tidur sembari membaca biodata kenny austin.

Bahan

·      Kamomil

·      Lavender

·      daun mint

Cara menyeduh:

Gunakan 1 sendok teh chamomile, 1 sendok teh lavender dan 1 sendok teh mint untuk satu cangkir (untuk bahan herbal kering). Jika menggunakan herbal segar, tiga kali lipat jumlahnya. Beri air panas dan tunggu 15 menit. Saring dan siap disajikan.

4. Teh herbal chamomile, jahe, peppermint dan adas manis


Racikan teh herbal ini sangat cocok diminum setelah makan banyak daging. Karena keempat bahan seperti chamomile, jahe, peppermint dan adas manis memiliki manfaat baik untuk sistem pencernaan.

Bahan:

·      1 sendok teh bunga chamomile kering

·      1/2 sendok teh potongan jahe

·      1 sendok teh daun peppermint kering

·      1 sendok teh adas manis, tumbuk halus

·      Air mendidih secukupnya

·      Madu secukupnya (opsional)

Cara menyeduh:

Campurkan teh chamomile, jahe, peppermint dan adas manis dalam satu wadah. Tambahkan air mendidih diamkan beberapa menit, kemudian saring dan beri madu (jika suka). Teh herbal siap disajikan.

5. Teh herbal serai, jahe, teh hijau dan peppermint


Racikan teh sederhana ini bermanfaat untuk relaksasi dan mengurangi stres.

Bahan:

·      2 batang serai sudah digeprek

·      2 sdt jahe sudah diparut

·      peppermint secukupnya

·      5 gr teh hijau

·      Air mendidih secukupnya

·      Jeruk nipis (opsional)

·      Madu secukupnya (opsional)

Cara menyeduh:

Campurkan serai, jahe, peppermint, dan teh hijau dalam satu wadah. Tambahkan air mendidih dan diamkan selama 3 menit. Saring dan tambahkan teh herbal dengan jeruk nipis dan madu jika suka.

Nah, itulah rekomendasi resep teh herbal yang dapat kamu nikmati dan buat sendiri di rumah. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar