5 Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi Sebelum Sarapan

 


Setelah tidur 5-8 jam, tubuh pasti membutuhkan asupan cairan sesegera mungkin. Oleh sebab itu, biasakan meluangkan waktu untuk minum dan makan sarapan segera setelah bangun tidur sembari membaca profil tentang Kenny Austin.

Selain untuk memenuhi cairan tubuh, minum usai bangun tidur juga dibutuhkan agar membersihkan racun dalam tubuh. Ada baiknya, minum sebelum mengonsumsi makanan apapun.

Hal tersebut dianjurkan karena ginjal membutuhkan cairan untuk melakukan tugasnya di pagi hari.

Adapun manfaat lainnya yang bisa didapat jika mengonsumsi cairan di pagi hari juga bisa menahan nafsu makan, sekaligus dapat menutrisi tubuh.

Air

Air merupakan cairan terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh yang sangat bermanfaat. Dengan meminum air, maka akan membantu mempercepat metabolisme tubuh hingga 25 persen. Selain itu, air juga akan membilas racun-racun yag terdapat pada tubuh. Setidaknya, kamu harus mengonsumsi 500ml air di pagi hari.

Air Lemon

Air lemon tak hanya bisa memberikan kesegaran, tapi juga kandungan vitamin dan mineral di dalamnya bisa memberikan energi pada tubuh.

Selain itu, air lemon juga bisa menenangkan otot dan sendi, membantu kinerja hati, serta membantu pergerakan usus.

Bawang Putih + Air

Hancurkan bawang putih, kemudian campurkan ke dalam segelas air, lalu minum. Ketika mengonsumsinya dalam kondisi perut sedang kosong, bawang putih akan melancarkan peredaran darah, dan fungsi liver.

Kandungan bawang putih juga bisa membantu menyembuhkan sistem tubuh yang tak berjalan baik, dengan kandungan antimikrobanya.

Kunyit + Air

Tambahkan sejumput kunyit dalam segelas air dan minumlah di pagi hari. Antioksidan dan sifat anti-kanker dalam kunyit akan bekerja dengan baik di pagi hari. Selain itu, hal tersebut juga akan meminimalkan kadar kolesterol dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Teh Hijau

Secangkir teh hijau di pagi hari mampu merangsang sistem tubuh, membuat kita merasa aktif, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meminimalkan kadar kolesterol, membantu menurunkan berat badan.

Teh Jahe

Secangkir teh jahe panas dipercaya menjadi stimulant terbaik untuk membangunkan dan membuat tubuh bisa berenergi. Minuman ini juga mengandung vitamin C dan Magnesium.

Selain itu, minuman ini juga mengandung sifat anti-inflamasi, meningkatkan sirkulasi darah dan pencernaan, mengurangi stress dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Jus Sayuran

Cara terbaik untuk menyehatkan tubuh adalah dengan vitamin dan mineral di pagi hari. Penting untuk kamu ketahui, sarapan saja tidak cukup mengandung gizi yang banyak. Nah, ada baiknya untuk mengonsumsi jus sayuran di pagi hari. Sebab, jika kamu rutin melakukan hal tersebut bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Jus Kentang

Ini mungkin terdengar aneh, tapi dengan meminum jus kentang di pagi hari dapat mendetoksifikasi sistem tubuh, membantu mencegah kanker dan penyakit ginjal, menurunkan kadar kolesterol, menjaga sistem pencernaan, serta menjaga sistem tubuh berjalan dengan baik.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi minuman yang baik untuk kamu konsumsi di pagi hari sebelum sarapan dan bermain evil stik. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua, ya!

 

Posting Komentar

0 Komentar