Wajib Tahu! Ini 5 Minuman Pembersih Paru-Paru yang Gampang Dibuat

 


Menjaga paru-paru agar tetap sehat penting dilakukan oleh semua orang. seperti salah satunya ialah Kenny Austin, Selain olahraga secara rutin, daftar minuman pembersih paru-paru ini juga sangat mudah dibuat di rumah.

Paru-paru merupakan salah satu orang tubuh yang memiliki peran penting dalam sistem pernafasan. Paru-paru mengatur udara yang kaya akan oksigen dan membuang karbondioksida keluar tubuh.

Polusi udara yang terus terjaid diketahui bisa mengakibatkan dampak negatif untuk sistem pernafasan. Masker menjadi salah satu alat bantu untuk menyaring udara sebelum masuk ke dalam paru-paru.

Adapun cara lainnya untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan mengonsumsi beberapa minuman yang efektif membersihkan paru-paru. Apa saja ya kira-kira? Simak ulasan lengkap di bawah ini!

1. Teh Lemon, Jahe, dan Peppermint

Tahukah kamu bahwa teh lemon, jahe, dan peppermint dianggap menjadi salah satu pembersih alami yang bisa membantu dektoksifikasi tubuh dengan bekerja sebagai diuretik.

Lemon dalam teh diketahui bisa menyegarkan pikiran, jahe bisa memberi energi bagi tubuh, dan peppermint bermanfaat untuk melemaskan tenggorokan.

2. Madu dan Air Hangat

Air hangat yang dicampur dengan madu diketahui sangat baik untuk membantu paru-paru melawan polutan. Sebab, madu memiliki sifat antiinflamansi yang efektif dalam mengurangi peradangan.

Air hangat diketahui bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Saat segelas air hangat dicampur dengan madu, minuman tersebut bisa membantu menangkal radikal bebas.

3. Kunyit dan Jahe

Kunyit mengandung kurkumin yang bersifat antiinflamansi, antioksidan, antikanker, dan antutoksisitas.

Sifat tersebut membuat kunyit bermanfaat untuk menghilanhkan racun berbahaya dari dalam tubuh sekaligus melindungi paru-paru.

Sedangkan jahe membantu menyembuhkan mual yang disebabkan lantaran menghirup asap terlalu banyak.

4. Teh Hijau

Teh hijau bermanfaat membersihkan paru-paru. Mengapa demikian? Karena teh hijau mengandung antioksidan yang bisa membantu mengurangi peradangan pada paru-paru.

Kamu bisa mengonsumi teh hijau yang dicampur dengan sedikit jahe, lemon, serta madu.

5. Teh Akar Licorice

Minuman sehat yang satu ini memang kurang dikenal oleh masyarakat. Namun, kamu harus tahu bahwa minuman ini sangat efektif meredakan batuk, hidung tersumbat, dan demam.

Dengann mengonsumsi minuman ini secara rutin maka akan membantu membersihkan paru-paru dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Catatan untuk kamu, selain mengonsumsi minuman detoksifikasi di atas, kamu juga harus memiliki waktu tidur yang cukup, ya.

Selain itu, kamu juga harus rutin berolahraga. Kedua aktivitas tersebut diketahui juga bisa membantu meningkatkan dan membersihkan paru-paru. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, ya!

Posting Komentar

0 Komentar