7 Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh dan Perkuat Benteng Imun

 


Selain menjaga kebersihan tubuh dari luar dengan hand sanitizer dan sabun antiseptik, kita juga perlu menjaga kesehatan tubuh dari dalam agar tidak mudah sakit dan tetap menjaga kebugaran jasmani. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan meminum minuman yang menjaga daya tahan tubuh.

Berikut daftar minuman kesehatan yang dapat menambah ketahanan tubuh. Cara membuat dan bahan-bahannya pun cukup mudah ditemukan.

1. Wedang Jahe


Ketika hujan turun akan membuat udara sekitar menjadi dingin. Udara yang dingin ini juga akan dapat membawa bakteri dan dapat mempermudah anda terkena flu.

Untuk itu, anda bisa mengonsumsi minuman penambah daya tahan tubuh alami yaitu Wedang Jahe. Selain menghangatkan tubuh, kandungan wedang jahe juga membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan memerangi radikal bebas.

2. Jus Tomat


Minuman penambah daya tahan tubuh Ini tentu mudah untuk dibuat. Karena bahan yang digunakan adalah tomat dan tentunya ini mudah didapat. Antioksidan yang terkandung dalam tomat sangat efektif untuk sistem kekebalan tubuh. Selain itu, tomat juga mengandung asam folat yang dapat mengurangi infeksi. Oleh karena itu, konsumsi jus tomat secara teratur membantu antibodi untuk melawan virus dan bakteri penyebab infeksi.

3. Jus Wortel, Apel, dan Jeruk


anda dapat membuat jus penambah daya tahan tubuh dengan mengkombinasikan wortel, apel, dan jeruk. Perpaduan ini memberikan anda minuman kaya antioksidan yang tentunya bermanfaat untuk daya tahan tubuh anda. Perpaduan ketiga makanan ini sudah memiliki rasa manis alami, jadi tidak perlu tambahan gula.

4. Air Madu Hangat


Minuman penambah daya tahan tubuh Ini juga mudah dibuat. Yang anda butuhkan hanyalah 2 sendok makan (sdm) madu dan air hangat. Madu murni mengandung berbagai vitamin, zat besi, kalsium dan banyak lainnya yang sangat bagus untuk menambah daya tahan tubuh.

5. Kunyit Asam


Minuman kunyit asam tentu sudah tidak asing lagi khususnya bagi masyarakat Indonesia. Ternyata kunyit asam merupakan minuman penambah daya tahan tubuh. Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari kunyit asam. Ramuan tradisional ini memiliki sifat antibakteri, antioksidan dan antibiotik yang menjaga kesehatan tubuh.

6. Jus Stroberi


Minuman imunitas selanjutnya adalah jus stroberi. Jus stroberi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Stroberi mengandung vitamin C, kalsium dan asam folat. Nah, kandungan ini membantu kesehatan jantung, kesehatan kulit, pengurangan peradangan organ dalam, dan daya tahan tubuh.

7. Jus Jeruk


Kita pastinya tahu bahwa buah jeruk kaya akan vitamin C. Buah jeruk bisa dimakan utuh, diperas, atau dibuat jus. Vitamin C dalam jeruk memiliki sifat antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Minuman kesehatan yang membantu sistem kekebalan tubuh akan membuat anda tetap sehat dan bugar seperti tubuh yang dimiliki oleh Kenny Austin.

Posting Komentar

0 Komentar