5 Minuman Sehat yang Harus Dikonsumsi Usai Makan Berlemak


Usai mengkonsumsi makan makanan yang berlemak, pasti kamu akan merasa berat badan naik dan kandungan lemak dalam tubuh semakin bertambah. Selain itu, kamu juga akan merasakan kadar kolesterol meningkat. Bagaimana tidak? Hampir semua jenis makanan tidak lain tidak bukan terbuat dari santan dan lemak.

Selain hanya mengkonsumsi makanan sehat, minuman sehat yang rendah kalori pun harus sering di konsumsi agar kesehatan tetap terjaga. Penting untuk diketahui bahwa kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi siapa pun, dengan menjaga kesehatan maka kamu akan produktif dan semangat menjalani aktivitas.

Nah, kira-kira gimana sih caranya agar lemak dari makanan, camilan, kuliner atau apapun yang sudah kita konsumsi tidak mengendap di badan? Berikut kami akan kasih bocoran deretan minuman sehat yang bisa membantumu meluruhkan lemak dalam tubuh, sebagaimana sudah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Wedang Jahe

Minuman yang sering kita temui dijajakan di pinggir jalan ini ternyata bisa mengatasi timbunan lemak yang ada di tubuh agar lebih segar. Kandungan jahe yang sudah ditumbuk ini diketahui juga bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh lho.

2. Air Putih

Air putih memang dikenal kaya akan manfaat. Segarnya air putih dan mudah didapat memang menjadi kewajiban untuk kamu konsumsi setiap hari. Selain bisa mengurangi rasa dehidrasi, air putih juga akan membuang sel-sel tubuh tidak sehat bersamaan dengan air seni yang dikeluarkan.

3. Yoghurt

Minuman olahan susu yang terkenal dan disukai banyak orang ini memang sangat bagus untuk membawa lemak keluar dari tubuh melalui feses. Biasanya, setelah mengonsumsi yoghurt, kamu akan buang air besar secara teratur.

4. Jus Tomat dan Mentimun

Tahukah kamu, campuran kedua buah ini bisa menetralisir racun lemak dalam tubuh, menambah nutrisi vitamin A, dan memasok asupan air dalam tubuh. Namun, ada baiknya saat membuat perpaduan kedua jus ini, tidak menambah gula atau es, ya.

5. Teh Hijau

Nah, bagi kamu yang suka atau sering menikmati kuliner Jepang pasti tahu dong khasiat green tea atau teh hijau? Kandungan senyawa aktif yang terdapat dalam teh ini diyakini mampu membakar lemak jahat yang terdapat pada tubuh. Untuk itu, minuman kesehatan yang satu ini sangat dianjurkan dikonsumsi bagi kamu yang saat ini sedang menjalankan program diet.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi minuman kesehatan yang baik untuk kamu konsumsi usai menikmati makanan berlemak. Dari manfaat yang sudah kami sajikan di atas, mana nih yang menarik untuk kamu konsumsi? Komen di kolom komentar, ya!

 

Posting Komentar

0 Komentar