Daftar Minuman Detoks yang Enak dan Bermanfaat bagi Tubuh

Banyaknya aktivitas di luar ruangan hingga pola makan dan minum sebarangan membuat seseorang rentan terkena penyakit dan kemasukan zat-zat berbahaya. Selain membuat tubuh mudah sakit dan perlu penanganan dari dokter, zat-zat tersebut akan mengendap di dalam tubuh. Alhasi, tubuh akan menjadi sulit menyerap nutrisi.

Selain lingkungan, gaya hidup kita juga memengaruhi masuknya zat beracun ke dalam tubuh. Misalnya, salah pilih dalam penggunaan produk kosmetik dan pembersih rumah. Tanpa disadari, produk-produk tersebut mengandung zat beracun dan dapat diserap oleh tubuh.

Oleh sebab itu, kita disarankan untuk rutin melakukan detoks. Seseorang disarankan untuk mengonsumsi minuman dari buah atau sayur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, detoks juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Lantas, apa saja minuman yang bisa kita konsumsi untuk melancarkan proses detoks? Berikut beberapa minuman yang bisa kamu cob ajika ingin melakukan detoks secara rutin

1. Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung beberapa vitamin yang ampuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, khususnya pada hati. Kamu bisa memilih cuka apel yang organik, sehingga tidak mengandung bahan pengawet dan khasiatnya pun lebih terasa. Dalam sehari, konsumsi beberapa sendok cuka sari apel untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jus apel dicampurkan dengan mint

Siapa yang sudah pernah mencoba minuman yang satu ini? Jika belum, kamu harus mencobanya untuk memulai proses detoks. Apel mengandung serat yang baik untuk melancarkan sistem perncernaan.

Selain itu, ada juga kandungan pektin yang dapat membuat proses detoksifikasi menjadi lebih maksimal. Campuran daun mint dalam minuman ini akan membuat tubuhmu menjadi lebih segar seperti tubuh yang dimiliki Kenny Austin.

3. Air jeruk nipis

Air jeruk nipis dianggap bisa membuang racun di dalam tubuh karena kaya akan senyawa. Kandungan ini akan mengaktifkan pencernaan, sehingga racun dapat terbuang dengan mudah.

Jika kamu tidak menyukai jeruk nipis, kamu bisa menggantinya dengan air lemon. Namun, ada baiknya jika mengonsumsinya saat pagi hari dan dalam keadaan panas.

4. Air jeruk dicampur dengan air kelapa

Selain jeruk nipis, air jeruk yang dicampur dengan air kelapa juga bisa kamu manfaatkan untuk detoks. Selain nikmat, campuran kedua buah ini kaya akan nutrisi. Jeruk dan kelapa mengandung serat, antioksidan, asam lemak dan vitamin. Manfaat utama yang bisa kamu dapatkan adalah sumber energi dan bisa menurunkan berat badan.

5. Jus mentimun dicampur dengan brokoli

Hayo, siapa yang gak suka sayur sayuran hijau? Jika kamu ingin melakukan detoks, wajib menyukai jenis sayuran ini. Sayuran yang bisa kamu gunakan adalah mentimun dan brokoli yang diolah menjadi jus.

Mentimun mengandung anti toksin yang bisa mengeluarkan racun dalam tubuh. Sedangkan brokoli kaya akan serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Perapduan dua sayuran ini bisa membantu proses detoksifikasi lebih cepat.

Itulah deretan minuman detoks yang bermanfaat bagi tubuh. Selain banyak manfaat, bermain game online juga bisa menjadi pilihan saat kamu sedang mengkonsumsi minuman di atas. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar