5 Minuman Sehat yang Mampu Mencerahkan Putih, Auto Glowing!


Memiliki kulit mulus, bersih, glowing, dan cantik tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tak heran bila banyak wanita yang berusaha untuk rajin dalam merawat kulit dengan menggunakan berbagai macam produk skincare yang banyak di jajakan di pasaran.

Meski ada banyak macam jenis skincare yang menjanjikan untuk membuat kulit wanita lebih sehat dan cantik, namun sesungguhnya cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang cantik, mulus dan bersih adalah dengan merawatnya dari dalam tubuh. Pasalnya, apa yang masuk dalam tubuh kita tidak hanya akan memberikan manfaat pada kesehatan, tapi juga pada kulit.

Dengan rajin mengonsumsi jenis minuman yang ada di bawah ini, kamu bisa mewujudkan kulit mulus, bersih, glowing, dan cantik seperti kulit yang dimiliki aktris Kenny Austin..

1. AirPutih

Dengan kamu rajin mengonsumsi air putih, maka itu akan menjadi hal yang baik agar tubuh tetap terhidrasi. Air putih juga baik untuk kesehatan kulit karena bisa membantu melindungi kulit dari gangguan atau masalah kulit dan kerutan, yang keduanya rentan terjadi saat kamu mengalami dehidrasi.

Walaupun belum ada aturan terkait jumlah air yang harus diminum untuk membuat kulit tampak bersih dan cantik, untuk orang dewasa, sering seringlah minum 8 gelas air putih per hari. Membiasakan diri untuk rutin mengonsumsi air putih tak hanya membuat kulit menjadi terlihat bersih, tetapi juga membuat kulit tampak lebih sehat dan kenyal.

2. Teh

Ada banyak jenis teh yang dipercaya bisa membuat kulit lebih sehat dan bersih. Teh melati dan teh rooibus biasa digunakan untuk membantu mengendalikan eksim dan jerawat. Teh hitam dan teh hijau yang keduanya mengandung antioksidan, baik untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. The hitam juga memiliki sifat antiinflamasi, seperti halnya the jahe, yang dapat membantu kulit terlihat awet muda serta bisa membantu mengurangi kemerahan dan peradangan.

Jika kamu memiliki masalah dengan jerawat, bisa mengonsumsi the spearmint. Berdasarkan sebuah penelitian, teh spearmint disinyalir mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab penyakit kulit. Selain itu, berdasarkan studi American Academy of Dermatology, mengonsumsi dua cangkir teh spearmint setiap hari dapat membantu mengurangi jerawat sebanyak 25%, sementara minum setelah tiga bulan jerawat berkurang sebanyak 51%.

3. Matcha

Bubuk yang berwarna hijau ini diketahui memiliki 137 kali lipat antioksidan dari the hijau yang biasa atau standar. Bila kamu sering mengonsumsi matcha, itu artinya kamu “membanjiri” tubuh dengan antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas yang bisa merusak sel kulit serta membantu mencegah penuaan dini.

4. Jus hijau

Sayur kale bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat jus hijau dan memiliki manfaat super untuk kesehatan kulit. Kale mengandung vitamin A yang sering ditemukan dalam krim anti penuaan. Ini juga mampu mendorong pertumbuhan sel, sehingga bisa menyingkirkan sel-sel kulit yang lebih tua dan kusan serta membawa sel-sel kulit baru yang cerah. Kela juga diketahui kaya akan vitamin C yang dapat menjaga kulir agar tetap kuat.

Kamu juga bisa memanfaatkan mentimun untuk membuat jus hijau yang juga baik untuk kulit, karena mentimun kaya akan potasium, magnesium, dan silika yang dapat membuat kulit jadi cerah alias glowing.

5. Jus lidah buaya

Aloe vera atau yang lebih dikenal sebagai lidah buaya tak hanya bermanfaat untuk mengatasi luka bakar akibat sinar matahari dan goresan, tetapi juga bisa membantu meningkatkan kebersihan kulit. Mengonsumsi jus lidah buaya yang dikenal kaya akan antioksidan dan vitamin bisa membantu melindungi kulit, mengurangi frekuensi munculnya jerawat, serta dapat membantu mengurangi kambuhnya kondisi kulit tertentu seperti psoriasis dan dermatitis.

Senyawa yang terkandung dalam lidah buaya juga sudah terbukti dapat menetralkan efek kerusakan ultraviolet akibat sinar matahari, memperbaiki kulit, dan membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan.

Demikianlah seputar minuman yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Jika kamu yang saat ini tengah dalam proses memutihkan kulit, harus rajin mengonsumsi salah satu jenis minuman yang ada di atas, ya.

Selagi membaca dan mencoba mengonsumsi minuman yang ada di atas, yuk sambil bermain game online siapa tahu bisa menghilangkan rasa bosan. Selamat mencoba!

 

Posting Komentar

0 Komentar