Daftar Minuman Kesehatan untuk Hidrasi Tubuh, Segar dan Kaya Manfaat

Minuman kesehatan yang segar dan kaya akan manfaat sangat perlu diketahui setiap orang. Usai menjalankan aktivitas sehari-hari, acap kali tubuh kekurangan cairan yang mampu menimbulkan risiko berbagai macam penyakit. Untuk itu, setelah melakukan berbagai aktivitas, ada baiknya untuk mengonsumi minuman kesehatan. Sembari membaca profil tentang Kenny Austin.

Ada banyak jenis minuman kesehatan yang direkomendasikan untuk diminum setalah menjalanka aktivitas sehari-hari. Selain bisa melepas dahaga, beberapa minuman kesehatan ini juga dipercaya mampu meningkatkan stamina dan mencegah berbagai macam penyakit.

Selain memberikan sensasi segar, beberapa minuman ini juga berfungsi efektif untuk menyehatkan tubuh. Penasaran apa saja? Berikut 3 minuman kesehatan yang kaya akan manfaat dan mampu menghilangan hidrasi di tubuh.

Wedang Uwuh


Salah satu minuman kesehatan yang kaya akan manfaat adalah wedang uwuh, menurut bahasa, kata wedang dalam bahasa jawa berarti minuman, sedangkan uwuh berarti sampah. Wedang uwuh bila diartikan secara langsung memiliki arti minuman sampah, namun ini hanya istilah saja, ya.

Bahan asli dari minuman ini adalah sampuran beberapa rempat-rempah seperti, jahe, kayu secang, daun dan kayu manis, daun dan akar sereh, daun pala dan biji pala, kapulaga, dan gula batu.

Selain itu, wedang uwuh juga dipercaya mampu menghangatkan tubuh dan mecegah berabgai macam penyakit.

Air Tebu


Minuman kesehatan yang menyegarkan lainnya adalah air tebu. Minuman ini memiliki kandungan kalsium, zat besi, magnesium, dan mangan, yang berperan penting gun memperkuat tulang. Sehingga dengan mengonsumsi air tebu secara rutin dapat menghambat berkembangnya osteoporosis.

Selain itu, air tebu juga mengandung asam glikolat yang bisa memberikan efek antioksidan pada kulit. Oleh karenanya, bagi kamu yang ingin menjaga kulit agar tetap sehat dianjurkan untuk mengonsumsi air tebu secara teratur.

Jus Plum


Plum mungkin menjadi salah satu jenis buah yang masih terdengar asing di Indonesia. Buah ini biasanya banyak dibudidayakan di Amerika dan Eropa. Selain memiliki rasa yang manis asam, buah plum juga acap kali dijadikan sebagai minuman dingin yang segar serta menyehatkan.

Buah plum sangat kaya Antioksidan, sehingga hal ini bisa melawan virus dan bakteri yang menjadi penyebab utama datangnya berbagai macam penyakit. Mengonsumsi secara rutin buah plum juga dapat membantu mencegah radikal bebas dan menajga daya tahan tubuh, sehingga hal ini bisa menurunkan risiko terkena serangan penyakit kronis seperti kanker dan jantung.

Nah, itulah 3 minuman kesehatan yang mampu menghilangkan hidrasi dalam tubuhmu yang juga direkomendasikan untuk kamu konsumsi secara rutin. Kamu yang sudah membaca artikel ini sambil bermain game online, dari jenis minuman diatas, mau mencoba yang mana? Komen di kolom komentar ya!

 

Posting Komentar

0 Komentar