3 Minuman Pereda Panas Dalam, Dijamin Ampuh!

Bagi kamu yang sering merasakan panas dalam atau sariawan, kali ini kita akan memberikan resep minuman yang dijamin ampuh dalam meredakan panas dalam. Beberapa resep ini juga sangat mudah dibuat, lho. Selain itu bahan yang digunakan juga sangat mudah didapat. Yuk, simak bersama dan jangan lupa mencoba resep ini di rumah, ya! sembari membaca profil tentang Kenny Austin.

1. Jus Semangka


Tahukah kamu? Semangka mengandung 91 persen air! Ini artinya buah semangka sangat baik untuk mencegah dan meredakan panas dalam. Selain itu buah semangka juga memiliki kandungan vitamin C, A, B1, dan B6. Buah yang satu ini tak termasuk kedalam buah termahal lantaran harganya yang tergolong murah. Tak salah jika buah yang satu ini banyak disukai banyak orang.

Kamu dapat memakan buah semangka saat masih dalam berbentuk buah. Namun selain itu Anda juga dapat membuatnya dalam jus. Teksturnya yang cair pun biasanya lebih disukai oleh anak-anak. Yuk, simak resepnya di bawah ini.

Bahan:

1/4 buah semangka tanpa biji, potong-potong

200 ml air putih

35 gr gula pasir

Es batu secukupnya, remukkan

Cara membuat:

1. Masukkan potongan buah semangka ke dalam blender, kemudian blender bersama semua bahan hingga halus.

2. Sajikan di gelas.

3. Jus semangka siap disantap.

2. Air Kelapa


Obat panas dalam yang paling mudah dicari dan sedap dinikmati di cuaca yang panas adalah kelapa muda. Kelapa muda memiliki kandungan elektrolit yang mirip cairan tubuh, sehingga mudah diserap tubuh dan segera menyeimbangkan ion tubuh, lho.

Untuk menghilangkan panas dalam, kamu cukup meminum satu gelas air kelapa muda (lebih efektif air kelapa hijau muda segar) secara teratur selama seminggu. Selain itu, kamu juga bisa mengkreasikan air kelapa muda dengan menambahkan 1 sdm madu agar khasiat kelapa muda semakin terasa.

3. Buttermilk


Buttermilk adalah olahan susu yang diproses secara fermentasi dari hasil saat pengolahan mentega dan krim. Rasanya masam dan sedikit manis. Di Indonesia mungkin produk ini tidak begitu populer dan hanya dijual pada supermarket-supermarket besar saja. Namun sebenarnya kandungan mineral, probiotik dan mineral pada buttermilk sangat berguna untuk menyeimbangkan suhu, elektrolit tubuh dan juga menangkal panas dalam.

Tertarik untuk membuat sendiri buttermilk? Kalau begitu simak resep di bawah ini.

Bahan:

1 sdm perasan jeruk nipis (bisa juga menggunakan perasan lemon atau juga cuka)

250ml susu cair

Cara membuat:

1. Campur bahan menjadi satu, kemudian biarkan sekitar 10 menit hingga mengental.

2. Buttermilk homemade pun jadi dan siap dinikmati.

Nah, itulah minuman yang direkomendasikan untuk kamu konsumsi saat panas dalam menyerang. Semoga artikel kali ini bisa membantu, ya!

Posting Komentar

0 Komentar