Memilih Air Minum Kemasan yang Sehat dan Murni


Di antara berbagai pilihan air minum dalam kemasan, berhati-hatilah saat memilih produk yang paling aman dan sehat untuk tubuh anda. Air adalah salah satu komponen vital dalam tubuh dan diperlukan untuk berfungsi secara optimal. anda dapat memeriksa lima poin berikut.

1. Periksa sumber air


Sumber air adalah poin yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan ketika memilih air minum kemasan. Menurut para Dokter, mereka mengatakan bahwa mata air pegunungan adalah sumber yang ideal dan sangat baik untuk diminum. Pasalnya, mata air pegunungan merupakan salah satu sumber air yang paling sehat dengan berbagai macam bahan alami. Selain itu, air alami biasanya memiliki pH yang seimbang dan tidak bersifat asam maupun basa, sehingga cocok untuk tubuh.

2. Periksa kandungan mineral


Air mineral adalah salah satu sumber terbaik untuk kebutuhan cairan tubuh anda. Hal ini karena air jenis ini mengandung berbagai mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk ini, anda harus memilih produk yang bertuliskan "air mineral" pada label kemasan.

Kandungan yang terdapat dalam air yang berasal dari alami biasanya mengandung berbagai mineral penting sebagai berikut. Kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengatur proses pembekuan darah dan juga pembentukan otot.

Natrium yang berfungsi untuk membantu menghasilkan sinyal listrik dalam proses komunikasi antara otak dan sistem saraf pusat dan otot. Juga terdapat Magnesium untuk mengontrol kontraksi otot, produksi energi dan sinyal saraf.

Berbagai mineral ini diperlukan karena tubuh tidak dapat memproduksinya secara langsung. 

3. Periksa warna airnya


Air yang aman untuk dikonsumsi adalah air yang tampak tidak berwarna atau jernih. Jika anda melihat warna coklat pada air minum kemasan yang anda beli, sebaiknya anda tidak mengkonsumsinya. Hal ini menunjukkan bahwa air tersebut bebas dari mikroorganisme pembawa penyakit dan bahan kimia berbahaya. 

4. Periksa bau dan rasa airnya


Poin penting berikutnya saat memilih air mineral adalah dengan memilih air yang tidak berasa dan tidak berbau. Pasalnya, air yang sehat adalah air yang rasanya segar saat diminum, tidak memiliki rasa aneh lainnya, dan tidak berbau. Biasanya, salah satu faktor yang mempengaruhi rasa air adalah alkalin dan tingkat keasaman. Hal ini karena pH tidak hanya membantu mengatur kandungan mineral alami air, tetapi juga dapat mempengaruhi rasanya. Pilih air minum kemasan dengan pH ideal 6,5 hingga 7,5.

5. Periksa kemasannya


Terakhir, poin penting lainnya yang tidak boleh diabaikan saat membeli air minum adalah memeriksa kemasannya. Kemasan merupakan tanda penting bahwa produk yang anda beli adalah asli.

Dengan mencocokkan kode pembuatan tutup dan badan botol akan menjamin kemurnian air kemasan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Minuman Sehat yang dapat Melancarkan Aliran Darah

Manfaaat Jus Delima dan Cara Membuatnya

Menyehatkan, Ini Cara Membuat Jamu Kunyit Asam