5 Jenis Susu Rendah Lemak Untuk Diet, Tinggi Kalsium dan Murah

Mengonsumsi susu menjadi hal yang dianjurkan untuk tubuh sebagai sumber kalsium, protein, vitamin, dan manfaat lainnya. Susu juga mengandung lemak yang sebenarnya juga bermanfaat untuk tubuh, namun jika kamu sedang diet atau mengalami obesitas sebaiknya mengurangi jumlah konsumsi lemak agar kolesterolnya juga berkurang sekaligus menurunkan berat badan.

Susu low fat baik untuk mereka yang sedang diet karena kalorinya lebih rendah. Rekomendasi susu rendah lemak dan tinggi kalsium dengan harga terjangkau ini mungkin bisa membantu kamu dalam hal menurunkan berat badan.Sepert yang sudah dilakukan aktris Kenny Austin.

Apakah Susu Rendah Lemak Baik Untuk Diet?

sebenarnya apapun jenis susunya semua baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung sejumlah zat gizi seperti lemak, vitamin, mineral, protein, kalsium, dan sebagainya. Namun susu low fat lebih baik dikonsumsi untuk diet ataupun saat kamu sedang mengalami obesitas karena kadar kalori serta lemaknya lebih rendah dibandingkan yang reguler.

Susu low fat memiliki kadar lemak kisaran 1-2% saja, jika dibandingkan dengan susu biasa di atas 3,25%. Apabila kamu butuh lebih sedikit kalori untuk beraktivitas, sebaiknya konsumsi jenis low fat atau rendah lemak agar membantu menurunkan berat badan. Jenis susu rendah lemak diperkaya vitamin D, sehingga bagus untuk membantu mengontrol berat badan sekaligus menjaga badan agar tetap sehat asalkan diimbangi dengan olahraga secara teratur.

Mengkonsumsi susu low fat tidak hanya bagus karena mengurangi kolesterol, tetapi juga tinggi kalsium untuk memperkuat tulang. Selain itu, jika kamu mengonsumsinya secara rutin maka hal tersebut bisa membantu menyehatkan organ pada pencernaan sekaligus mengontrol tekanandarah guna mencegah penyakit stroke, jantung, dan lain-lain.

Meskipun rendah lemak, bukan berarti boleh dikonsumsi berkali-kali secara berlebihan karena tetap saja hal itu tidak akan membantu dalam mengurangi berat badan nantinya. Cukup dikonsumsi setidaknya dua sampai tiga gelas saja per hari atau sekitar 250 cc setiap harinya.

5 Rekomendasi Susu Rendah Lemak Untuk Diet

Rekomendasi susu low fat yang bisa kamu dapatkan di gera-gerai terdekat ini baik jika dikonsumsi saat diet. Harganya pun sangat terjangkau, jadi tidak bikin kantong jebol.

1. Ultra Milk Low Fat Hi Cal


Ultra Milk Low Fat Hi Cal ini selain rendah lemak, kandungan kalsiumnya juga tinggi sehingga cocok dikonsumsi jika sedang menjalankan diet. Adanya kandungan vitamin A, vitamin D, vitamin B (B1, B2, B6, B12), dan fosfor sangat baik bagi kesehatan tubuh sekaligus membantu pembentukan massa otot dan menguatkan tulang.

Sesuai dengan namanya, Ultra Milk Low Fat Hi Cal ini kalorinya rendah. Hanya 90 kalori saja setiap kali kamu meminumnya.

2. Diamond Milk Low Fat High Calcium


Rekomendasi susu rendah lemak lainnya yaitu Diamond Milk Low Fat High Calcium yang juga kaya akan vitamin dan mineral serta tinggi kalsium. Susu ini cocok dikonsumsi saat diet secara langsung ataupun dicampur dengan oatmeal.

Kandungan kalori per satu kali konsumsi hanya 70 kalori saja. Kandungan vitaminnya pun cukup lengkap, yakni vitamin A, C, D, E, K, B1, B2, B3, B5, dan B6 yang sangat cocok untuk mengurangi berat badan sekaligus menutrisi tubuh dengan baik.

3. Greenfields UHT Low Fat


Greenfields UHT Low Fat merupakan susu kualitas terbaik rendah lemak yang diperuntukkan untuk diet maupun mengurangi kolesterol. Kandungan lemaknya hanya sekitar 1,1%, jadi sangat membantu kamu dalam mengurangi berat badan sekaligus menjaga tubuh agar tetap sehat.

Produk susu dari Greenfields ini sangat aman dikonsumsi, tanpa bahan tambahan lain karena diproduksi langsung di peternakan sendiri. Sangat baik apabila dikonsumsi untuk sehari-hari maupun sebagai bahan tambahan sarapan sehat, misalnya dipadukan bersama oatmeal.

4. Cimory Freshmilk Low Fat


Cimory Freshmilk Low Fat merupakan susu rendah lemak yang bagus untuk diet sekaligus mengurangi berat badan. Produk dari Cimory ini mampu membantu kamu dalam mengontrol berat badan tanpa mengurangi kebutuhan kalsium harian karena kandungan kalsiumnya tinggi.

Cimory Freshmilk Low Fat memiliki kalori rendah, yaitu hanya 90 kalori per sajian 250 ml. Selain itu, adanya kandungan protein dan karbohidrat juga menyediakan energi harian agar tidak lemas sepanjang hari.

5. Bendera Cair Low Fat


Adapun rekomendasi susu tinggi kalsium namun rendah lemak lainnya yaitu Bendera Cair Low Fat yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Produk susu ini sangat cocok dikonsumsi apabila kamu sedang berusaha mengurangi berat badan karena lebih menyehatkan.

Bendera Cair Low Fat memiliki kandungan gizi mikro dan makro beragam, sangat baik diminum jika sedang menjalani gaya hidup sehat. Selain itu, produk susu low fat ini mengandung 120 kalori per sajiannya dalam 200 ml atau setara dengan satu gelas.

itulah seputar susu yang direkomendasikan untuk kamu yang saat ini sedang menjalankan program diet. Selain menyehatkan susu diatas juga memiliki cita rasa yang manis, sehingga saat meminumnya kamu tidak akan merasa eneg. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar