3 Resep Minuman Sehat Untuk Orang Diet, Enak dan Segar!


Selain memperhatikan jam makan, mengonsumsi minuman sehat tak kalah penting untuk diperhatikan pada saat proses penurunan berat badan. Minuman sehat tak melulu air putih, karena ada banyak resep minuman sehat untuk diet yang bagus untuk kamu konsumsi.Seperti yang sudah dijalani oleh aktris Kenny Austin.

Tenang saja, resep minuman sehat untuk diet ini memiliki rasa yang enak sekaligus menyegarkan. Dalam membuat resep ini, yang perlu kamu perhatikan adalah takaran dalam pembuatan serta penyajiannya, agar sesuai dengan tujuan diet penurunan berat badan yang tengah kamu jalani.

Penasaran? Berikut 3 resep minuman sehat yang bisa kamu buat dan konsumsi di rumah. Yuk langsung eksekusi!

1. Teh Hijau dan Mint

Resep minuman sehat untuk diet yang pertama adalah perpaduan antara teh hijau dan daun mint. Dari namanya saja, sudah terbayang kesegaran dan kenikmatan seperti apa yang disuguhkan oleh minuman sehat ini. Teh hijau sangat terkenal karena memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Teh hijau juga memiliki kandungan katekin yang disebut epigallocatechin (EGCG). Kandungan ini memiliki fungsi yakni membantu menurunkan berat badan dengan memobilisasi lemak. Untuk membantu memaksimalkan proses diet, kamu bisa menambahkan daun mint. Daun mint sendiri berfungsi untuk membantu mencegah gastritis, sindrom iritasi usus besar, memiliki sifat antioksidan, mencegah alergi, dan melindungi dari flu.

Bahan-bahan:

1 sendok makan daun teh hijau

1 gelas air

5 lembar daun mint

Cara membuat resep minuman sehat untuk diet:

1. Tambahkan daun mint ke dalam secangkir air dan didihkan.

2. Tambahkan daun teh hijau dan diamkan selama 5 menit.

3. Saring dan tuangkan air rebusan ke dalam cangkir.

4. Aduk sebelum dinikmati.

2. Nanas dan Kayu Manis

Resep minuman sehat untuk diet yang lainnya adalah campuran dari nanas dan kayu manis. Perpaduan kedua bahan ini dijamin akan memberi kesegaran dan rasa yang nikmat. Nanas memiliki cita rasa manis asam yang bisa melegakan tenggorokan. Dicampurkan dengan rasa ayu manis, perpaduan ini akan membuat minuman menjadi lebih sehat.

Buah yang kulitnya sangat kasar ini baik untuk pencernaan karena mengandung bromelain, yang merupakan campuran dari banyak enzim. Kandungan ini juga baik untuk mengurangi peradangan, dan mencegah penggumpalan darah. Sementara itu, kayu manis berperan untuk menurunkan glukosa dalam darah, menekan nafsu makan, hingga meningkatkan tingkat lipid.

Bahan-bahan:

1 cangkir nanas

1/2 sendok teh bubuk kayu manis

2 sendok makan air jeruk nipis

Sejumput garam

Cara membuat resep minuman sehat untuk diet:

1. Masukkan nanas ke dalam blender dan aduk rata.

2. Tuang nanas yang sudah diblender ke dalam gelas.

3. Tambahkan bubuk kayu manis, air jeruk nipis, dan garam hitam.

4. Aduk rata dan nikmati.

3. Lemon, Sirup Maple, dan Bubuk Cabai

Resep minuman sehat untuk diet yang terakhir adalah gabungan dari lemon, sirup maple, dan bubuk cabai. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam lemon berguna untuk menambah sistem kekebalan tubuh serta membantu melindungi tubuh dari rheumatoid arthritis. Di dalam lemon juga ditemukan Limonoid, senyawa aktif yang memiliki sifat antikanker.

Manfaat baik dari lemon akan semakin lengkap dengan tambahan sirup maple yang berfungsi untuk membantu pencegahan dari gangguan metabolisme pra-diabetes, meningkatkan fungsi hati, dan menjadi agen pelindung saraf yang sangat ampuh. Sementara itu, bubuk cabai berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu mengurangi berat badan.

Bahan-bahan:

1 buah lemon

1 sendok teh sirup maple

1/4 sendok teh bubuk cabai

Sejumput garam

Cara membuat resep minuman sehat untuk diet:

1. Peras air buah lemon ke dalam gelas.

2. Tambahkan sirup maple dan bubuk cabai.

3. Aduk hingga rata sebelum diminum.

Nah, itulah beberapa resep minuman sehat yang bisa membantu menurunkan berat badanmu. Bagi kamu yang saat ini sedang menjalankan program diet, yuk coba buat resep ini di rumah siapa tahu berat badanmu langsung turun drastis setelah mengonsumsinya.

Nah, sembari membaca artikel di atas yuk cari tahu juga bagaimana cara mengganti nickname FF dan jangan lupa untuk memberitahunya ke teman-teman kamu ya. Siapa tahu dengan cara ini kamu bisa menjadi pro player. Thank you!

Posting Komentar

0 Komentar