Resep Teh Jahe Dengan Sejuta Manfaat, Wajib Coba!

 


Saat ini, banyak sekali orang yang sedang mencari-cari resep minuman sehat untuk dapat memulihkan badan atau menjaga stamina dimasa pandemi ini. Di era pandemi ini, kita memang membutuhkan nutrisi tambahan yang baik untuk dapat menjalankan aktivitas berat maupun ringan tanpa adanya penyakit yang menyerang.

Ada banyak sekali rekomendasi minuman sehat yang dapat kalian buat saat ini untuk memulihkan stamina tubuh setelah Lelah beraktivitas. Salah satunya adalah teh jahe hangat.

Teh jahe hangat merupakan sebuah minuman Kesehatan yang sering sekali dikonsumsi oleh banyak orang. Minuman ini dipercaya turun menurun dapat mengobati berbagai macam keluhan dan menghangatkan badan.

Manfaat teh jahe antara lain adalah:

·       Dapat membuat kulit terlihat lebih muda.

·       Menyehatkan jantung.

·       Dapat mengurangi mual dan pusing akibat mabuk kendaraan.

·       Meredakan mual saat hamil.

·       Membantu menurunkan berat badan.

·       Dapat meningkatkan fungsi kognitif.

·       Menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

·       Meredakan nyeri.

Dengan semua manfaat dari teh jahe tadi, wajar saja banyak orang yang selalu mencari-cari resep teh jahe untuk menikmati semua khasiatnya. Nah, pada blog ini kami akan memberikan resep dan cara membuat teh jahe yang simple namun memiliki sejuta manfaat bagi tubuh.

Penasaran dengan resepnya? Simak blog kami berikut ini.

Resep Teh Jahe Untuk Diet


Resep teh jahe pertama yang akan kami berikan adalah cara membuat teh jahe untuk diet. Resep ini cukup banyak dicari karena sering dikonsumsi oleh banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Bagaimana cara bikin teh jahe untuk diet? Simak ulasan dibawah ini.

Bahan:

1.       25 gram teh tubruk hitam.

2.       500 ml air.

3.       5 cm jahe bakar.

4.       1 buah lemon iris bulat.

5.       Irisan buah lemon.

6.       50 gram gula batu.

Cara Membuat teh jahe untuk diet:

·       Panaskan air hingga mendidih. Kemudian masukkan jahe dan masak diatas api kecil hingga aroma jahe keluar. Jika aromanya sudah keluar, matikan api.

·       Tambahkan teh tubruk dan aduh hingga airnya berubah warna. Tambahkan irisan lemon dan diamkan selama 20 menit hingga sari lemonnya sudah keluar.

·       Setelah itu saring lemon dan panaskan Kembali. Teh jahe untuk diet siap dinikmati. Jika kalian suka dengan teh jahe yang manis, kalian dapat menambahkan gula.

Resep Teh Jahe unyuk Melancarkan Haid


Selain untuk menjadi minuman diet, banyak orang khususnya Wanita yang sering mengonsumsi teh jahe untuk melancarkan haid. Biasanya untuk cara yang lebih mudah, orang-orang biasanya akan membeli teh jahe kemasan.

Namun biasanya teh jahe kemasan memiliki khasiat yang kurang dibandingkan dengan teh jahe yang dibuat secara langsung. Lalu, bagaimana cara membuat teh jahe untuk diet? Simak ulasan dibawah ini.

Resep:

·       Jahe segar 1 potong.

·       Madu.

·       Gula pasir.

Cara Membuat Teh jahe Untuk Melancarkan Haid

1.       Rebus jahe yang sudah dibersihkan selama 5 menit di dalam air mendidih.

2.       Selanjutnya air rebusan rebusan jahe tadi ditambahkan dengan madu atau gula pasir sesuai dengan selera kalian.

3.       Aduk hingga rata, dan teh jahe siap untuk dinikmati.

Itulah resep teh jahe yang dapat kalian buat dirumah denga sejuta manfaat yang ada. Jangan lupa untuk melihat blog kami lainnya untuk menemukan resep minuman sehat lainnya yang bisa kalian buat dirumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar

1 Komentar