Kaya Akan Manfaat, Berikut Cara Membuat Infused Water Favorit Banyak Orang



Kembali lagi ke blog kami yang akan membahas jutaan resep minuman sehat yang wajib kalian coba untuk menyehatkan badan kalian dan juga membantu dari terhindarnya radang pita suara khususnya buat kamu yang suka bernyanyi lagu seperti menyanyikan lagu chord dermaga biru

Tentunya selain memiliki manfaat yang melimpah, resep minuman sehat yang kami rangkum dibawah ini sangat mudah untuk dibuat. Pensaran dengan resep minuman sehat apa yang akan kami bahas kali ini? Simak blog kami dibawah ini sampai habis.

Salah satu minuman kesehatan saat ini yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat adalah infused water. Infused water adalah minuman yang identik dengan air mineral yang dicampur dengan irisan buah, sayuran, dan rempah-rempah yang kaya akan manfaat.

Infused water mulai banyak dikonsumsi akhir-akhir ini karena memiliki banyak manfaat terlebih untuk diet. Banyak dari masyarakat Indonesia, terlebih generasi milenial yang sering sekali mengonsumsi infused water ini untuk menurunkan berat badan dan menikmati manfaat lain dari minuman ini.

Beberapa manfaat Infused Water adalah:

1. Dapat membantu menurunkan dan menjaga berat badan. Karena bahan utamanya air mineral dan buah-buahan, infused water dapat membantu menyeimbangkan berat badan. Apalagi untuk infused water lemon, jenis infused water ini paling banyak disukai karena mampu menjaga berat badan.

2. Mencegah penuaan dini. Manfaat infused water yang lainnya adalah dapat mencegah penuaan dini. Apalagi jika buah utama yang ada di dalam infused water ini yang kaya akan antioksidan seperti jeruk, kiwi, stroberi, dan apel.

3. Membantu membuang racun di dalam tubuh. Manfaat indused water lemon yang paling terkenal adalah dapat membuang racun di dalam tubuh. Secara ilmiah, tubuh kita dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh kita sendiri. Dengan adanya infused water, tubuh semakin mudah untuk mendetoks racun di dalam tubuh

4. Dapat menjadi alternatif bagi kalian yang kurang menyukai air putih. Ya, memang infused water lemon sering sekali digunakan oleh banyak orang untuk menggantikan air putih karena rasanya yang enak namun tetap memiliki khasiat yang baik untuk tubuh.

5. Melancarkan pencernaan. Karena memliki bahan utama buah, pastinya minuman infused water dapat membantu melancarkan pencernaan kita. Apalagi dengan buah-buahan yang memang fungsinya dapat melancarkan pencernaan seperti kiwi,lemon, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui banyaknya manfaat dari infused water ini, kali ini kami akan memberikan resep infused water dan cara membuat infused water yang mudah untuk kalian. Penasaran dengan resep itu? Simak blog kami dibawah ini.

Resep Membuat Infused Water Lemon


Bahan:

·       1/2 buah lemon (atau sesuai selera)

·       Daun minta (opsional)

·       500 ml air minum

Cara membuat Infused Water Lemon:

·       Cuci buah lemon hingga bersih dengan air mengalir.

·       Iris buah lemon menjadi beberapa bagian. Kalian juga bisa mengupas buah lemon terlebih dahulu agar infused water nya tidak terasa pahit.

·       Masukan irisan buah lemon ke dalam botol yang berisi air matang, lalu tutup hingga rapat.

·       Simpan di dalam lemari es kurang lebih selama 2-4 jam. Kemudian saring dan buang irisan lemon.

·       Sajikan dengan potongan lemon yang segar sebagai garnish. Infused water lemon dapat disimpan dalam kulkas hingga 2 hari.

Resep Membuat Infused Water Mentimun


Bahan:

·       1 buah timun

·       Daun mint (opsional)

·       500 ml air minum

Cara Membuat Infused Water Mentimun:

·       Cuci timun dan daun mint dengan air mengalir hingga bersih.

·       Potong timun menjadi beberapa irisan.

·       Masukan irisan timun dan daun mint ke dalam botol berisi air, lalu tutup rapat.

·       Diamkan 2-4 jam di dalam kulkas. Setelahnya, aduk, saring, dan buang buah timun. Infused water timun dapat disimpan dalam kulkas hingga 2 hari.

Resep Membuat infused Water Nenas


Bahan:

·       1/4 buah nanas

·       10 – 12 lembar daun mint (opt)

·       500 ml air minum

Cara membuat Infused Water Nenas:

·       Cuci bersih buah nanas, kupas lalu iris tipis-tipis. Semakin tipis maka rasanya dapat meresap ke dalam air lebih baik.

·       Siapkan gelas kaca atau botol, isi dengan irisan buah nanas hingga mencapai setengah dari ukurannya.

·       Tambahkan 10–12 lembar daun mint (opt) bersama irisan buah nanas, lalu aduk perlahan.

·       Lalu, tambahkan air matang ke dalam gelas, dan aduk kembali secara perlahan.

·       Simpan ke dalam lemari es selama 4-5 jam, jika sudah cukup, bisa segera dinikmati.

Itulah resep dan cara membuat infused water yang dapat kalian buat untuk dikonsumsi sehari-hari. Pastinya dengan mengkonsumsi setiap hari, kalian dapat menikmati manfaat yang baik setiap hari nya. 

Posting Komentar

0 Komentar