5 Manfaat jus mangga untuk Berbagai Penyakit

Jus Mangga salah satu minuman yang sangat menyegarkan, selain segar dan manus. Buah yang satu ini kaya vitamin C, vitamin A, kalium, serta zat besi. Jus mangga dibuat dari buah yang telah matang berwarba oranye.

Buah mangga yang masih mentah tak dapat dijadikan jus, karena tekturnya keras dan rasanya cukup asam. Selain rasanya lezat dan segar, jus mangga kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. Terlebih, jus mangga dipercaya bisa membantu mengatasi penyakit tertentu. Buah ini mengandung rendah kalori dan serat tinggi.

 Minuman ini juga menjadi sumber virtamin A, C dan E, serta memiliki kandungan folat, B6, zat besi, hingga kalsium. Jus mangga juga mengandung antioksidan baik, mengandung phytochemical yang baik bagi kesehatan tubuh manusia

Jus mangga tentu aman dikonsumsi bagi semua orang, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Selain aromanya yang khas, jus mangga bisa memberikan manfaat baik bagi kulit. Kandungan vitamin C dalam jus mangga jus tak kalah dari jus jeruk, anggur, lemon atau tomat. Lantas apa saja manfaat jus mangga?

Berikut ini beberapa manfaat jus mangga untuk berbagai kesehatan tubuh yang dapat mencegah penyakit berbahaya.

1. Mencegah Kanker

Jus mangga mengandung pectin dan serat makanan yang larut dan efisien menurunkan kadar kolesterol dalam darah. kandungan tersebut juga bisa mencegah perkembangan sel kanker prostat.

Menurut hasil sebuah penelitian The European Prospective Investigation of Cancer menemukan adanya hubungan kuat antara buah mangga yang dijadikan jus untuk menurunkan risiko kanker, khususnya pada saluran pencernaan.

2. Menyembuhkan Anemia

Manfaat minum jus mangga bisa menyembuhkan anemia atau kekurangan sel darah. Buah ini mempunyai zat besi yang berperan dalam membantu menghilangkan anemia dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh.

3. Mengatasi Obesitas

Kandungan jus mangga sangat bermanfaat untuk mencegah obesitas. Karena buah ini mengandung serat tinggi yang dapat melancarkan pencernaan, serta dapat menurunkan kalori. Jus mangga berperan penting utnuk menghilangkan masalah gangguan pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar. Bukan hanya mengatasi obesitas, manfaat jus mangga untuk ibu hamil

 Sebab, jus mangga mengandung bahan bioaktif berguna meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

4. Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan jus mangga mempunyai vitamin C dan serat tinggi, sehingga manfaat jus mangga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Minuman sehat ini juga kaya kalium yang sangat dibutuhkan. Kandungan kalium di jus mangga berfungsi menyeimbangkan sel cairan tubuh guna mengontrol tekanan darah dan detak jantung, sehingga jus mangga dipercaya bisa menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.  Selain itu, jus mangga untuk ibu hamil cukup berguna. Karena bisa megatasi kesehatan jantung.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat minum jus mangga secara rutin di minum bisa membantu menjaga kesehatan mata. Ada dua nutrisi utama dalam mangga yakni antioksidan antioksidan lutein dan zeaxanthin. Nutrisi ini terakumulasi di retina mata atau bagian yang mengubah cahaya menjadi sinyal otak, sehingga otak manusia dapat menafsirkan apa yang dilihatnya.

Di dalam retina, lutein dan zeaxanthin bertindak sebagai tabir surya alami, dan menyerap cahaya berlebih. Jus mangga juga merupakan sumber vitamin A yang baik. Kekurangan vitamin A telah dikaitkan dengan mata kering dan kebutaan di malam hari. Oleh karena itu, mengonsumsi mangga dapat menjaga kesehatan mata.

Itulah penjelasan manfaat jus mangga untuk mengatasi berbagai penyakit. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dan bisa terhindar dari penyakit apapun. Jadi untuk apalagi silakan coba saja meminum jus mangga segera ya!


Posting Komentar

0 Komentar