5 Rekomendasi Jus untuk Jerawat yang Baik untuk Kulit



Selain penggunaan skincare yang rutin, salah satu cara mengurangi jerawat di wajah atau bagian tubuh lainnya adalah dengan menerapkan sistem hidup sehat. Dalam penerapan sistem hidup sehat ini, kamu dapat memulainya dengan mengonsumsi jus buah untuk jerawat.

Jus untuk jerawat adalah jus yang memiliki kandungan-kandungan baik untuk jerawat, seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan nutrisi lainnya. Kandungan-kandungan ini dipercaya dapat menjaga Kesehatan kulit dan merawat kulit berjerawat.

Untuk itu, banyak sekali orang yang kerap mengonsumsi jus dengan kandungan-kandungan yang baik untuk kulit agar kulit mereka dapat sehat dan glowing setiap harinya seperti salah satunya adalah Kenny Austin. Nah, di bawah ini kami akan merekomendasikan daftar jus yang bisa menjadi skincare sampingan kamu dalam merawat kulit kamu.

Jus-jus untuk jerawat di bawah ini juga cukup mudah untuk kamu sajikan di rumah dan sering kamu jumpai dimana saja. Lalu, jus apa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Jus Alpukat

Rekomendasi jus untuk jerawat yang pertama adalah jus alpukat. Jus alpukat diketahui memiliki kandungan baik seperti omega 3, antimikroba, dan vitamin C yang dapat mengurangi timbulnya jerawat. Selain itu, kandungan-kandungan ini juga dapat merawat wajah agar lebih lembab dan halus.

Terdapat pula kandungan baik lainnya, seperti vitamin A, B, C, dan E yang dapat memperbaiki sel kulit untuk mencegah adanya peradangan karena jerawat.

2. Jus Wortel

Seperti yang kita ketahui, jus wortel dikenal kaya akan vitamin A yang baik untuk mata. Namun, selain baik untuk mata, kandungan vitamin A yang ada di dalam jus wortel juga baik untuk menjaga Kesehatan sel-sel kulit. vitamin ini dipercaya dapat membantu penyembuhan luka di dalam kulit serta menyehatkan kulit.

Selain vitamin A, wortel juga memiliki vitamin E yang dikenal dapat meremajakan kulit serta membeli kulit bercahaya secara alami. Jadi, tidak heran mengapa banyak orang yang gemar dalam mengonsumsi jus wortel.

3.  Jus Apel

Jus jerawat selanjutnya adalah jus apel. Jus apel memiliki kandungan anti acne yang disebut sebagai quercetin. Kandungan ini berperan sebagai anti inflamasi dan mampu meredakan peradangan pada kulit. Cara kerja dari kandungan ini sendiri adalah, quercetin akan membantu menghalau sel yang dapat memicu terjadinya jerawat.

Tidak hanya mencegah jerawat, kandungan ini juga dapat membantu meregenerasi kulit wajah sehingga dapat menghasilkan sel-sel baru yang lebih baik.

4. Jus Bayam

Jus bayam adalah salah satu jus yang dipercaya baik untuk orang yang tengah berjerawat. Jus bayam dikenal kaya akan vitamin A yang baik untuk mengurangi dan merawat kulit yang berjerawat. Tidak hanya itu, vitamin A yang ada di dalam bayam juga dapat membantu meregenerasi sel kulit agar lebih bercahaya.

5. Jus Pakcoy

Jus pakcoy adalah salah satu jus yang dikenal sangat baik dalam mencegah terjadinya jerawat. Tidak hanya itu, jus ini juga dapat meredakan permasalahan kulit berjerawat jika dikonsumsi secara rutin. Biasanya, banyak orang yang menambahkan kiwi dalam membuat jus pakcoy ini.

Nah, itulah rekomendasi jus untuk kulit berjerawat yang dapat kamu coba saat ini. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar