5 Jus dengan Kandungan Vitamin C yang Tinggi

 


Salah satu nutrisi yang sudah dikenal baik untuk tubuh dan memiliki banyak manfaat adalah vitamin C. Vitamin C memiliki banyak fungsi yang baik untuk tubuh dimulai dari membentuk jaringan sistem pertahanan tubuh, menjaga kesehatan kulit, mencegah anemia, menjaga kebugaran jasmani, bahkan dapat mengntrol tekanan darah.

Selain itu, vitamin C juga sangat baik dalam menurunkan kolesterol dan mencegah asam urat. Hal itulah yang membuat banyak orang seperti salah satu contoh ialah Kenny Austin yang sangat membutuhkan vitamin C guna melengkapi kebutuhan hariannya.

Salah satu cara untuk mencukupi kebutuhan vitamin C untuk tubuh adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Selain buah, kamu juga tentu dapat menjadikanya sebagai jus kesehatan yang memiliki vitamin C tinggi serta kaya akan antioksidan.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi minuman Kesehatan dengan vitamin C paling tinggi untuk kamu konsumsi. Jus apa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Jus Jambu Biji

Jus dengan vitamin C paling tinggi pertama adalah jus jambu biji. Selain dikenal sebagai jus kaya akan kolagen, jus jambu biji juga dapat menjadi salah satu cara melengkapi kebutuhan vitamin C kamu. Di dalam jus jambu biji terdapat lebih dari 200 miligram asam askorbat yang lebih tinggi dibandingkan jeruk.

Selain vitamin C, jus jambu biji juga kaya akan serat serta zat gizi yang mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

2. Pepaya

Jus dengan vitamin C paling tinggi selanjutnya adalah papaya. Meski banyak orang lebih cenderung mengonsumsi buah papaya langsung, namun kamu tidak ada salahnya untuk mengonsumsi jus papaya.

Di dalam jus ini, kamu juga akan mendapatkan asupan vitamin C yang tinggi dan baik untuk pencernaan kamu. Selain itu, jus papaya juga dilengkapi dengan nutrisi baik lainnya, seperti serat, vitamin A, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, dan lainnya.

3. Jus Kiwi

Jus kiwi adalah salah satu jus yang memiliki vitamin C tinggi serta baik untuk kulit. Jus ini mengandung 64 miligram vitamin C atau setara dengan 71% kebutuhan orang dewasa dalam sehari.

Tidak hanya itu, jus kiwi juga dilengkapi dengan vitamin baik lainnya seperti vitamin A, E, K dan berabgai jenis mineral baik untuk tubuh. Bahkan, di dalam jus buah kiwi juga terdapat asam lemak omega-3 yang biasa ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon.

4. Jeruk

Jika membahas jus dengan vitamin C tinggi, tentu kurang lengkap jika tidak menyebutkan jus jeruk di dalamnya. Jus jeruk merupakan salah satu jus yang dikenal baik untuk melawan penyakit dan mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian vitamin C kita.

Di dalam jus jeruk terdapat 82,7 miligram vitamin C yang baik untuk tubuh. Selain itu, di dalam jus ini terdapat antioksidan berupa fenol dan likopen.

5. Stroberi

Siapa sangka jika jus stroberi juga menjadi salah satu jus dengan vitamin C paling tinggi saat ini. Di dalam jus stroberi terdapat 52 mg vitamin C dan kaya akan antioksidan. Bahkan beberapa peneitian menunjukkan, antioksidan yang ada di dalam jus stroberi dapat menurunkan resiko kanker dan penyakit saraf serta memperlambat penuaan.

Posting Komentar

0 Komentar