Nyeri Sendi dan Lutut? Ini 5 Minuman Peredanya

Nyeri sendi memang sering terjadi, khususnya pada bagian depan lutut yang bisa menghambat aktivitas. Sebagian besar kasus nyeri lutut depan adalah cedera karena terlalu sering beraktivitas atau persiapan latihan yang buruk.

Rasa nyeri biasanya akan hilang dengan sendirinya dan dapat melanjutkan kegiatan kembali setelah rasa sakit mereda. Obat penghilang rasa sakit mungkin cepat membantu menghilangkan rasa sakit, mengetahui ciri-ciri dan manfaat ikan bandeng, namun kamu harus siap dengan adanya gejala penyakit lain yang akan datang.

Nah, jika pembaca setia blog ini ingin mengurangi rasa nyeri tanpa obat-obatan bisa mengurangi cara yang alami, misalnya dengan minuman.

Tidak hanya, kami sudah merangkum 5 minuman yang bisa mengurangi nyeri sendi dan lutut. Penasaran? Simak ulasan dibawah ini.

1. Air Putih

Air putih adalah salah satu minuman yang bisa mengurangi nyeri sendi dan lutut. Pada dasarnya, tubuh kita terdiri atas sekitar 70% air. Apabila kita mengalami dehidrasi, maka bantalan yang bergantung pada sendi agar bekerja dengan lancar dan berkurang.

Jika kamu kekurangan air, maka bisa membuat tubuh tidak akan maksimal membuang racun sehingga menyebabkan peradangan. Nah, jika kamu mengalami nyeri sendi, konsumsi air keran yang sudah difilter atau dimasak sekitar 2 liter per hari. Dijamin, itu akan sangat membantu.

2. Jus Ceri

Jus biasanya tidak dianjurkan bagi penderita nyeri sendi sebab mengandung banyak gula. Gula ang bersifat inflamasi (reaski tubuh yang ditandai bengkak, panas, nyeri), sementara jus tidak mengandung serat yang bisa mengurangi keekstreman pelepasan gula ke dalam aliran darah.

Buah utuh pada umumnya baik-baik saja karena mengandung jumlah serat yang baik bersama dengan kemanisannya.

Namun, terjadi pengecualian terhadap jus ceri tart. Sebuah studi menunjukkan bahwa jus ceri tart bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan, sehingga menghilangkan gejala osteoarthritis (radang sendi).

3. Smoothie

Smootie adalah cara terbaik untuk mengonsumsi minuman buah tanpa kehilangan serat dasarnya. Minuman ini juga sangat direkomenasikan karena ada terselip beberapa sayuran yang bahkan tidak kita rasakan.

Kreasikanlah apapun yang bisa membantu kamu mendapatkan buah dan sayuran setiap hari. Keduanya mengandung banyak antioksidan yang membantu meredakan nyeri sendi dan lutut.

Selain itu, antioksidan juga mampu mengikat radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab utama peradangan dalam tubuh.

4. Kopi

Ternyata, kopi juga menjadi salah satu minuman yang bisa mengurangi nyeri sendi dan lutut, lho. Meskipun sebuah studi menyatakan bahwa nyeri sendiri dan kopi saling bertentangan.

Ada juga studi yang menyebutkan bahwa kopibisa meningkatkan risiko berkembangnya rang sendi, sementara yang lain mencatat bahwa kopi tampaknya mengurangi risiko encok.

Terlepas dari hal tersebut, kopi jelas mengandung polifenol yang mencegah peradangan.

5. Teh

Teh juga menjadi salah satu minuman yang diyakini bisa mengurangi nyeri sendi dan lutut. Baik itu teh hitam, hijau, dan putih. Kamu bisa mendapatkan dosis yang baik dari polifeno antioksidan untuk mengurangi peradangan pada persendian.

Namun, tidak semua teh sama. Teh hijau memiliki antioksidan paling banyak yang kemudian diikuti oleh teh putih setelah itu teh hitam.

Teh hijau memiliki polifenol tertentu yang disebut epigallocatechin 3-gallate (EGCG). Ini berfungsi untuk mendukung serta melindungi tulang dan tulang rawan di sekitarnya. Terkadang, memperbaiki struktur sendi maupun mengurangi peradangan menjadi Pereda rasa sakit yang alami.

Itulah 5 minuman yang bisa membantu meredakan nyeri sendi dan lutut. Bagi kamu yang memiliki penyakit ini, rajin-rajin main game online dan mengonsumsi salah satu dari minuman di atas ya. Selamat mencoba!

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Minuman Sehat yang dapat Melancarkan Aliran Darah

Manfaaat Jus Delima dan Cara Membuatnya

Menyehatkan, Ini Cara Membuat Jamu Kunyit Asam