Kenali Manfaat Mengonsumsi Yoghurt untuk Kesehatan Tubuh

Yogurt merupakan produk susu yang dibuat dengan metode fermentasi. Makanan atau juga bisa dikatakan sebagai minuman ini kaya akan kandungan protein dan kalsium yang bisa meningkatkan bakteri baik yang terdapat di sistem pencernaan, khususnya untuk usus. Asam laktat sangat dibutuhkan untuk menghasilkan yoghurt, di mana protein susu dapat mengental dan memberikan rasa serta struktur yang unik. Jika ditambahkan gula, beberapa produk susu ini diketahui tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Faktanya, masih banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan mengonsumsi yoghurt secara rutin, meskipun tergantung pada jenis yang kamu konsumsi sehari-hari. Selain itu, makanan ini juga bisa menjadi pilihan seseorang yang tidak dapat mengonsumsi produk susu atau zat hewani akibat alergi atau intoleransi. Pasalnya, youghurt mengandung lebih sedikit laktosa daripada susu karena adanya proses fermentasi.

Nah, pasti kamu penasarankan apa saja manfaat jika kita mengonsumsi youghurt secara rutin? Yuk simak ulasan lengkap berikut ini.

1. Meningatkan Sistem Imunitas

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan jika rajin mengonsumsi yoghurt adalah membantu meningkatkan sistem imunitas di dalam tubuh. Hal tersebut bisa terjadi ketika probiotik mengubah mikroflora usus dan mengurangi respons sistem kekebalan tubuh yang bisa memperburuk penyakit. Selain itu, kandungan yang ada di dalamnya juga bisa meningkatkan resistensi dan pemulihan dari infeksi.

2. Mencegah Osteoporosis

Nutrisi yang cukup sangat berperan penting dalam pencegahan dan pengobatan osteoporosis, terutama kandungan kalsium dan vitamin D. Kedua kandungan ini ada di dalam yoghurt sehingga sangat baik untuk menjaga kepadatan tulang. Kalsium terbukti bisa meningkatkan masaa tulang untuk semua orang tak terpaku usia. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengonsumsi yoghurt secara rutin, ya.

3. Mengurangi Risiko Tekanan Darah Tinggi

Manfaat lainnya yang dihasilkan dari yoghurt adalah untuk mengurangi risiko dari tekanan darah tinggi. Minuman yang juga mengenyangkan ini dianggap sebagai susu rendah lemak yang bisa membuat tekanan darah menjadi normal jika dikonsumsi secara rutin. Disebutkan jika penurunan risiko terkena darah tinggi mencapai 50 persen seseorang yang mengonsumsi 2-3 porsi susu rendah lemak dalam sehari. Maka tak ada salahnya untuk mengganti susu rendah lemak dengan minuman yang satu ini.

4. Pilihan Baik untuk Diet

Yoghurt juga dipercaya sangat berguna sebagai makanan jika kamu sedang dalam proses penurunan berat badan atau diet. Hasil fermentasi susu ini dipercaya bisa menjadi camilan yang tepat di waktu ketika perut tiba-tiba lapar padahal jadwal makan selanjutnya masih lama. Selain itu, makanan atau minuman ini juga sudah terbukti bisa membuat seseorang merasa kenyang dan menyehatkan tubuh daripada mengonsumsi camilan lainnya.

Nah, sekarang kamu sudah tahukan apa saja manfaat dari yoghurt untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, ada baiknya sambil membaca artikel ini sambil bermain game online dan membiasakan diri untuk mengonsumsi minuman hasil fermentasi ini. Dijamin, kamu tidak akan memiliki penyakit osteoporosis saat tua karena kepadatan tulang yang terus menurun akibat faktor usia, biasakan hal ini dari sekarang ya!

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Minuman Sehat yang dapat Melancarkan Aliran Darah

Manfaaat Jus Delima dan Cara Membuatnya

Menyehatkan, Ini Cara Membuat Jamu Kunyit Asam