Intip 5 Manfaat Jus Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit


Selain manis dan menyegarkan saat dikonsumsi, buah naga merah juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Buah Tropis ini dikenal dengan kulitnya yang tebal dan warna merah menyala membuatnya digemari banyak orang.

Buah yang kaya akan air ini juga sering kali diolaj menjadi jus segar. Ada dua jenis buah naga yang bisa kamu jumpai, yakni buah naga berdaging putih dan berdaging merah. Keduanya diketahui sama-sama bernutrisi, tapi buah naga merah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lebih tinggi. hal tersebut membuat banyak orang termasuk Kenny Austin tidak ragu untuk mengonsumsi serta mendapatkan manfaat jus buah naga.

Adapun warna merah yang terdapat pada buah naga berasal dari kandungan antosianin yang tinggi. Antosianin merupakan antioksidan kuat yang diketahui sangat bermanfaat bagi tubuh. Manfaat jus buah naga ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja, namun dengan porsi yang wajar, ya.

Penasaran apa saja manfaat jus buah naga untuk kesehatan? Simak ulasan lengkap yang sudah kami rangkum berikut ini!

1. Menyehatkan kulit

Manfaat pertama yang dihasilkan ketika kamu rajin mengonsumsi jus buah naga adalah membantu membuat kulit lebih bernutrisi. Vitamin C yang terkandung di dalamnya sudah terbukti membuat kulit lebih cerah, mengurangi hiperpigmentasi, dan memperbaiki kulit. Selain itu vitamin C juga membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Buah yang memiliki biji kecil berwarna hitam ini juga mengandung antioksidan yang memiliki sifat anti-penuaan. Antioksidan ini bisa membantu menghambat enzim yang memecah komponen kulit seperti kolagen dan asam hialuronat. Senyawa yang terkandung di dalam buah naga juga dikatakan bisa mengontrol produksi sebum dan membantu mengendalikan jerawat.

2. Melembabkan kulit

Manfaat jus buah naga selanjutnya adalah mampu melebabkan kulit secara alami. Apalagi bagi kamu memiliki aktivitas padat di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, polusi, dan debu. Salah satu jenis minuman yang direkomendasikan buat kamu adalah jus buah naga merah. Buah naga merah mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin C, E, dan vitamin B3 yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan. Selin itu, buah ini juga sering digunakan sebagai masker untuk kulit.

3. Meregenerasi kulit

Manfaat jus buah naga yang ketiga adalah membantu mempercepat regenerasi, apalagi wanita selalu mengalami penundaan regenerasi karena penggunaan makeup-nya. Percepat proses regenerasi kulit ini perlu dilakukan agar wajah  terlihat lebih cerah. Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk hal tersebut yakni dengan mengaplikasin masker buah naga ke kulit wajah.

4. Kaya serat

Satu gelas jus buah naga merah diketahui menjadi sumber serat yang sempurna. Walaupun seratnya mungkin paling terkenal karena perannya dalam pencernaan, akan tetapi penelitian menunjukkan bahwa serat juga dapat berperan dalam melindungi kamu dari penyakit jantung, mengelola diabetes tipe 2 serta mempertahankan berat badan yang sehat.

5. Menyehatkan mata

Buah naga merah yang kaya akan karotenoid ini berfungsi secara baik untuk kesehatan mata. Beta-karoten sangat penting untuk kesehatan mata. Dengan adanya beta-karoten dalam buah aga diketahui bisa membantu meningkatkan penglihatan serta mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.

Itu tadi 5 manfaat jus buah naga yang harus kamu ketahui dan konsumsi. Dari rekomendasi yang sudah kami sajikan di atas, yuk rajin-rajin mengonsumsinya. Tapi ingat, jangan berlebihan, ya!

 

Posting Komentar

0 Komentar