Yuk, Konsumsi Jus Buah dan Sayur yang Bisa Buat Rambut Tebal dan Berkilau

Siapa sangka, ternyata sebagian jus buah dan sayur tak hanya menyegarkan dan menyehatkan tubuh, tetapi juga bisa membantu membuat rambut terlihat tebal dan berkilau.

Seperti yang kita ketahui, jus buah dan sayuran memang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan yang bisa mengurangi risiko penyakit tertentu. Tak hanya itu saja, ternyata ada beberapa jus buah dan sayuran yang juga membantu melindungi folikel rambut, lho.

Nah, jika kamu saat ini tengah memiliki masalah rambut rontok atau patah-patah, berikut beberapa jus yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut, sehingga rambut bisa tebal dan berkilau. Yuk scroll down!

Jus Stoberi

Stoberi kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan kapasitas penyerapan protein tubuh. Rambut tersusun dari protein yang disebut keratin. Itulah yang menjadi penyebab jus stoberi bisa membantu pertumbuhan rambut dan melindungi folikel rambut.

Jus Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung vitamin C, dan mineral seperti zat besi, seng dan tembaga. Vitamin dan mineral ini diketahui mampu membuat rambut kurang rentan terhadap kerusakan. Enzim yang ada di dalam jus juga bisa membantu dalam memelihara rambut.

Jus Wortel

Wortel merupakan salah satu sumber yang kaya akan biotin, vitamin penting unyuk pertumbuhan rambut normal. Sebanyak 100 gram wortel bisa memberi kamu 20 persen asupan biotin yang direkomendasikan.

Jus Bawang

Pasti dengan mendengarnya saja kamu tidak akan suka, tapi ternyata bawang juga menjadi sumber biotin yang kaya dan dapat meningatkan pertumbuhan rambut, lho. Tahukah kamu, didalam segelas jus bawang memiliki kandungan tembaga tinggi yang mampu mendukung pigmentasi rambut.

Jus Mentimun

Buah yang berbentuk panjang ini disebut sebagai sumber silika yang baik untuk rambut. Di temukan di jaringan ikat, mineral yang satu ini mampu mendukung pertumbuhan rambut. Selain itu, mentimun juga mengandung antioksidan, vitamin C dan mineral yang bisa melindungi folikel rambut.

Jus Bayam

Jus bayam diketahui juga kaya akan zat besi. Zat besi yang terkadung dalam jenis sayur-sayuran ini bisa membntu sel darah merah yang membawa oksigen ke folikel rambut. Hal tersebut nantinya mampu menghasilkan helai rambut yang kuat dan pertumbuhan rambut yang sehat.

Jus Kiwi

Kiwi merupakan buah yang kaya akan Vitamin C dan sekaligus memainkan peran utama dalam perlindungan rambut. Buah yang memilki bulu pada kulitnya ini juga kaya akan antioksidan, di mana hal tersebut bisa membantu melidungi folikel rambut dan mendorong pertumbuhan.

Jus Kentang

Selain sering diolah menjadi campuran makanan, kentang ternyata juga bermanfaat untuk membuat rambut tebal dan berkilau. Kentang mengandung vitamin B, C, seng, dan zat besi yang membantu menyehatkan folikel rambut. Selain itu, jus kentang juga bisa membuat rambut mengkilap dan berkilau.

Itulah 6 jus buah dan sayur yang diketahui bisa membantu menebalkan sekaligus membuat rambut terlihat berkilau. Yuk, coba sembari kamu memainkan game online dan rasakan hasilnya!

 

               

 

Posting Komentar

0 Komentar