Mengolah Daun Sirsak Menjadi Obat Untuk Kesehatan


Jika anda suka dan sering memakan buah sirsak, ternyata tidak hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi tetapi daunnya juga. Tetapi untuk mengongsumsi daun sirsak tidak dimakan langsung, tetapi dengan meminum air rebusan dari daun sirsak. Anda akan mendapatkan manfaat dari khasiat daun sirsak dengan sering meminumnya secara rutin. Hal ini disebabkan banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Daun sirsak membantu mengatasi pertumbuhan sel kanker yang bahkan lebih unggul dari kemoterapi. Untuk menuai manfaat ini, Anda hanya harus minum air rebusan dari daun sirsak secara teratur.

Namun, Anda juga tetap harus berkonsultasi dengan dokter. Apalagi jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu. Dengan mengkonsumsi daun sirsak dalam jumlah yang tepat, Anda dapat menikmati beberapa manfaat berikut ini.

Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Pastikan untuk mengkonsumsi daun sirsak secara teratur untuk mencegah infeksi saluran kemih. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Kandungan daun sirsak melindungi tubuh dari serangan bakteri, sehingga menjaga kesehatan tubuh.

Menurunkan Gula Darah

Manfaat daun sirsak baik untuk penderita diabetes. Mengkonsumsi daun sirsak dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Dengan cara ini, kadar gula darah dalam tubuh bisa lebih terkontrol.

Mengatasi Rematik

Rematik adalah jenis penyakit yang ditandai dengan pembengkakan pada persendian. Tidak hanya itu, otot Anda juga bisa sakit. Just Real Remedies mengatakan bahwa daun sirsak dapat mengatasi masalah tersebut karena bersifat anti-inflamasi.

Cara yang harus Anda lakukan cukup sederhana. Rebus terlebih dahulu daun sirsak dan biarkan dingin sebentar.sembari menunggu sampai dingin kamu dapat membaca profil tentang Kenny Austin. Lalu haluskan hingga halus dan oleskan pada sendi dan otot yang sakit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan cara ini dua kali sehari secara rutin.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Manfaat lain yang didapat dari mengkonsumsi daun sirsak adalah dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih tahan terhadap serangan penyakit, juga penyakit yang diderita dapat lebih cepat sembuh.

Mengobati Eksim

Manfaat daun sirsak membantu mengobati eksim. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, daun sirsak mengandung senyawa anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada tubuh. Ya coba test dulu. Jika Anda tidak memiliki reaksi alergi atau efek samping lainnya, Anda dapat terus menggunakannya. Namun, jika Anda mengalami iritasi kulit, harap segera hentikan penggunaannya.

Meskipun begitu, perlu diwaspadai efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kita. Terlepas dari semua manfaatnya, mengkonsumsi daun sirsak juga memiliki risiko efek samping, salah satu efek sampingnya adalah gangguan fungsi hati dan ginjal. Konsumsi daun sirsak yang berlebihan juga meningkatkan risiko efek samping ini menjadi semakin parah.

Selain itu, beberapa suplemen yang terbuat dari daun sirsak bahkan dapat merusak saraf. Efek samping ini biasanya muncul setelah mengonsumsi suplemen dalam jangka waktu yang lama.

Posting Komentar

0 Komentar