7 Waktu Minum Air Putih yang Tepat Buat Tubuh Jadi Semakin Sehat

 

Air merupakan cairan yang sangat diperlukan untuk tubuh. Tubuh yang terhidrasi dengan baik itu sehat. Rata-rata konsumsi air harian untuk menjaga anda tetap sehat setara dengan 8 gelas air putih. Tetapi untuk ibu hamil dan menyusui dianjurkan minum 10 gelas per hari.

Tapi tahukah anda kapan waktu yang tepat untuk minum air? Jika anda tidak yakin, simak artikel berikut tentang kapan waktu yang tepat harus minum air putih agar tubuh tetap sehat.

1. Setelah Bangun Tidur


Setelah bangun tidur, tubuh anda membutuhkan cairan dan asupan energi. Minum satu atau dua gelas air membantu membersihkan tubuh anda dari racun dan melumasi tabung kandung kemih. Hal ini juga akan menjaga metabolisme agar siap beraktivitas.

2. Sebelum dan Sesudah Makan


Ternyata sebelum makan, anda perlu minum air putih setidaknya setengah jam sebelum makan. Ini melancarkan sistem pencernaan, melembabkan lapisan lambung dan membantu pencernaan lambung. Jika anda sedang diet, ini membantu tubuh anda agar makan lebih sedikit karena membuat anda merasa kenyang lebih cepat.

3. Ketika Merasa Lapar


Jika anda merasa lapar sebelum makan, anda mungkin bisa minum segelas air. Bukan karena anda lapar tetapi karena anda tidak minum cukup cairan. Sehingga anda mungkin menjadi merasa lapar.

4. Sebelum dan Sesudah Olahraga


Disarankan untuk minum air putih secukupnya sebelum berolahraga untuk mencegah dehidrasi tubuh selama berolahraga dan untuk menjaga sirkulasi darah dalam tubuh. Kedua, anda harus minum air setelah berolahraga agar tubuh anda tidak dehidrasi dan menjaga detak jantung di tubuh anda. Jangan minum air terlalu banyak terlalu cepat. Minum terlalu banyak dapat menyebabkan kram perut.

5. Saat Sakit atau Berada di Sekitar Orang Sakit


Minumlah lebih banyak air daripada biasanya jika anda sakit atau berada di sekitar orang yang sedang sakit. Hal ini membantu mencegah terserang oleh kuman, virus dan bakteri yang dapat menyerang tubuh. Tubuh yang dehidrasi atau kurang air lebih rentan terhadap penyakit.

6. Saat Sedang Lelah


Kelelahan adalah tanda bahwa tubuh anda mungkin sedang mengalami dehidrasi. Ini berarti pertanda bahwa tubuh sedang perlu minum air. 

7. Sebelum Tidur


Minum air sebelum tidur dapat membantu tubuh tetap terhidrasi saat anda tidur. Namun, jika anda memiliki batu ginjal atau masalah jantung, anda mungkin ingin menghindari minum air sebelum tidur karena dapat memberi tekanan pada organ-organ dalam tubuh.

nah setelah kamu membaca artikel diatas,kamu juga bisa membaca profil tentang kenny Austin,selamat membaca guys !


Posting Komentar

0 Komentar