5 Rekomendasi Jus untuk Menghilangkan Jerawat, Auto Hilang!


Selain skincare, salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah dengan mengkonsumsi minuman-minuman sehat. Untuk itu, disini kita akan memberikan rekomendasi jus untuk menghilangkan jerawat yang bisa kamu konsumsi.

Pada umumnya, masalah kulit yang seringkali dialami banyak orang adalah jerawat. Jerawat adalah sebuah kondisi di mana folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati.

Jerawat cenderung terjadi pada remaja dan orang-orang yang berada di tahap dewasa muda. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya para remaja yang sering mencari cara bagaimana cara menghilangkan jerawat.

Akan tetapi, tak semua remaja atau orang-orang dewasa muda memiliki jerawat.Seperti salah satu aktris Kenny Austin. Pasalnya, jerawat bisa saja terjadi melalui beberapa faktor tertentu.

Faktor timbulnya jerawat antara lain adalah:

  • Faktor genetik.
  • Faktor lingkungan.
  • Faktor hormon.
  • Gaya hidup yang buruk.
  • Penggunaan kosmetik berlebihan dan obat-obatan.
  • Kurang merawat diri.
  • Menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kulit.

Nah, untuk mengurangi penyebab terjadinya jerawat pada kulit, tentu kamu akan membutuhkan perawatan khusus kulit berjerawat. Perawatan itu bisa kita dapatkan dari skincare atau produk, treatment, dan lain sebagainya.

Tapi sebenarnya, salah satu kunci agar jerawat dan bekasnya bisa hilang adalah dengan memberikan nutrisi dari dalam tubuh dan menerapkan pola hidup sehat.

Jika kamu sendiri sudah memaki banyak produk untuk kulit berjerawat namun belum menunjukkan hasil yang memuaskan, mungkin kamu membutuhkan asupan dari dalam.

Salah satu asupan yang baik untuk kulit berjerawat adalah jus. Jus untuk jerawat adalah jenis jus dengan kandungan yang baik bagi kulit.

Jus dipercaya bisa mengurangi inflamasi ataupun mampu mendetoks tubuh sehingga jerawat akan sulit muncul. Namun, tak semua jenis jus memiliki khasiat untuk mendetoks tubuh.

Lantas, jus apa sajakah itu? Berikut daftarnya!

1. Jus Pakcoy


Rekomendasi jus yang pertama yang baik untuk dikonsumsi orang berjerawat adalah jus pakcoy. Jus yang satu ini diketahui memiliki kandungan yang baik untuk kulit berjerawat seperti, zat besi, protein, vitamin A, C, B6 dan K. Selain mampu meredakan jerawat, jus pakcoy juga dikenal sebagai salah satu jus yang baik untuk kesehatan mata dan menjaga tekanan darah tinggi, lho.

2. Jus Alpukat


Selanjutnya jenis jus yang mampu meredakan jerawat adalah jus alpukat. Jus ini memang sudah dikenal baik untuk kesehatan kulit. Dengan kandungan vitamin E yang ada didalamnya, mampu meningkatkan vitalitas kulit. Selain itu, jus alpukat juga mengandung vitamin C yang dikenal sebagai kandungan untuk mengatasi peradangan serta melembabkan kulit.

3. Jus Wortel


Selain dikenal baik untuk mata, ternyata jus wortel juga sangat baik untuk merawat kesehatan kulit dari dalam. Jus penghilang jerawat ini dikenal kaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat, serta mampu mencegah kelebihan produksi sel kulit mati pada lapisan kulit luar.

4. Jus Jeruk atau Lemon


Jus untuk jerawat selanjutnya adalaj jeruk atau perasan lemon. Seperti yang kita ketahui, salah satu vitamin yang baik agar menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya adalah vitamin C. Jadi, tak perlu heran mengapa jus jeruk atau perasan lemon menjadi salah satu jus untuk menghilangkan jerawat karena di dalamnya terdapat banyak sekali vitaminC.

5. Jus Jambu


Mirip dengan jus jeruk, jus jambu juga menjadi salah satu jus yang mampu menghilangkan jerawat karena kaya akan vitamin C. selain itu, jus jambu ini juga dikenal baik untuk kulit karena dapat memproduksi kolagen pada tubuh.

Nah, itulah 5 jenis jus yang baik untuk kulit berjerawat yang direkomendasikan untuk kamu. Agar rasa jenuhmu saat kelamaan membaca artikel ini hilang, ada baiknya sambil bermain game Free Fire yang mampu menghilangkan rasa bosanmu dan jangan lupa untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan menggunakan skincare yang sesuai jenis kulit untuk memastikan nutrisi dari dalam tubuh kamu dapat bekerja dengan baik.

Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

 

Posting Komentar

0 Komentar