5 Manfaat Yakult: Pencernaan Sehat dan Imut Jadi Kuat

 

Jika sistem pencernaan pada tubuhmu tidak sehat, maka itu akan memicu terjadinya infeksi. Hal ini terjadi karena adanya peran penting dari bakteri jahat seperti Escherichia coli (E. coli), Salmonella hingga Campylobacter penyebab keracunan makanan.

Agar menghindari infeksi kuman yang bisa membahayakan kesehatan pencernaan, yang bisa kamu andalkan adalah produk pemberi manfaat prebiotik seperti Yakult. Hal ini dimungkinkan berkat adanya kandungan baketri baik Lactobacillus casei strain Shirota (LcS) di dalamnya.

Berdasarkan penelitian selama puluhan tahun, bakteri LcS terbukti aman dan efektif dalam menjaga kesehatan pencernaan seperti mencegah diare dan konstipasi. Serta mendukung dalam membangun imunitas tubuh.

Kandungan Yakult

Di dalam sistem pencernaan kita, diperkirakan ada triliunan bakteri yang terdiri dari bakteri jahat maupun baik. Nah, bakteri LcS ini dipercaya dapat membantu menjaga jumlah bakteri baik agar lebih dominan.

Tak hanya itu, dalam setiap 65 mililiter (ml) Yakult memiliki kandungan nutrisi untuk mendukung tubuh:

  • Energi: 50 kalori (kcal)
  • Protein: 0,8 gram (g)
  • Karbohidrat: 12 g
  • Lemak: Kurang dari 0,1 g

Sementara itu, bahan-bahan dalam membuat Yakult terdiri dari:

  • Susu bubuk skim
  • Gula pasir
  • Glukosa
  • Perisa identik alami
  • Air
  • Bakteri LcS

Manfaat Yakult

1. Menjaga Kesehatan Usus

Dengan menekan bakteri jahat, jumlah bakteri baik di usus akan lebih dominan berkat kandungan Yakult. Dengan begitu, kesehatan sistem pencernaan akan terjaga dan terhindar dari infeksi kuman.

Usus yang sehat juga menghindari kita dari masalah umum yang kerap terjadi pada sistem pencernaan, seperti diare, sembelit maupun peradangan karena infeksi.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Bakteri baik yang terkandung dalam Yakult bisa membantu penyerapan nutrisi di usus dan menstimulasi sel-sel yang berperan dalam membangun sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh akan jadi lebih kebal terhadap penyakit.

3. Mengatasi Infeksi Lambung

Selain karena tingkat asam lambung yang tinggi, penyakit maag karena adanya infeksi juga bisa disebabkan oleh bakteri jahat bernama Helicobacter pylori. Kuman ini menempel di dinding lambung dan usus serta menginfeksinya.

Karena adanya kandungan bakteri baik dalam Yakult, pertumbuhan bakteri jahat bisa ditekan. Sehingga secara efektif mampu meredakan infeksi lambung.

4. Mangurangi Racun dalam Usus

Manfaat Yakult selanjutnya adalah mampu mengurangi racun yang ada di dalam usus. Bakteri jahat yang ada itu sealain memberikan dampak buruk, juga memiliki kandungan racun.

Dengan rutin mengonsumsi minuman ini maka akan mengurangi kadar racun dalam usus dan menghindari risiko infeksi.

5. Memperlancar Pencernaan

Pencernaan yang tidak sehat diyakini bisa menimbulkan gangguan buang air besar (BAB) alias sembelit yang sangat mengganggu. Jika hal ini sudah terjadi, maka sebaiknya kamu rajin-rajin mengonsumi yakin karena bisa membantu membuat pencernaan kembali lancar.

Nah itulah informasi seputar manfaat Yakult. Selain mengonsuminya kamu juga harus tetap menjaga pola makan dan terapkan gaya hidup sehat setiap hari, ya!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Minuman Sehat yang dapat Melancarkan Aliran Darah

Manfaaat Jus Delima dan Cara Membuatnya

Menyehatkan, Ini Cara Membuat Jamu Kunyit Asam