3 Minuman Sehat yang Bisa Cegah Kamu Dari Virus Covid-19


Mengonsumsi makanan dan minuman sehat sangat penting di saat marak-maraknya pandemi Covid-19 seperti yang sering dilakukkan oleh aktris Kenny Austin. Hal tersebut berguna untuk menjaga imunitas tubuh supaya lebih kuat, sehat, dan tidak mudah terpapar virus seperti Covid-19.

Ada beberapa jenis minuman sehat yang direkomendasikan untuk kamu. Minuman ini juga mudah dibuat sendiri dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat terjangkau.

Lantas, apa saja ya kira-kira? Berikut 5 minuman sehat yang bisa membuat tubuh semakin kuat dan virus Covid-19 pun dicegah.

1. Jus Jeruk

Vitamin C memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari zat perusak. Banyak peneliti menunjukkan bahwa vitamin C bisa jadi salah satu alternatif mencegah terpapar covid-19.

Kamu juga bisa mengonsumsi jeruk menjadi jus yang segar. Cara membuatnya cukup mudah yakni dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu, kemudian buang bijinya. Lalu, peras sari-sarinya dan setalah itu bisa langsung kamu minum atau bisa tambahkan dahulu gula atau air.

2. Jahe murni

Jahe menjadi minuman sehat dan alami untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain rasanya yang hangat, jahe juga dikenal sebagai anti-inflamasi.

Kamu bisa membuat sendiri jahe murni tanpa menggunakan gula. Adapun bahan-bahannya adalah 5 ruas jahe, 4 batang serai, dan 1.500 mililiter air.

Caranya, didihkan air. Sambil menunggu kupas kulit jahe, kemudian cucui bersih dengan menggunakan air mengalir. Sisihkan.

Setelah itu, kupas bagian kering seria, lalu cuci hingga bersih dengan air mengalir. Potong bagian ujung batangnya dan lipat-lipat. Begitu juga dengan jahe, geperek agar sarinya mudah keluar.

Saat air sudah mulai panas, masukkan jahe dan serai. Aduk sebentar, tunggu hingga mendidih sampai sari sari jahe dan serai keluar. Matikan api, air jahe siap diminum.

3. Jamu kunyit, jahe, serai

Selanjutnya jamu kunyit, jahe, dan serai. Minuman ini juga tak kalah sehat dan menyegarkan.

Bahan-bahan, siapkan air 500 ml, 1 ruas kunit, 1 ruas jahe, 1 ruas batang serai, 1 jeruk nipis, dan 2 sampai 3 sendok madu.

Caranya, potong-potong kecil serai, kunyit, dan jahe tanpa perlu dikupas kulitnya. Tapi sebelumnya sudah dicuci bersih dengan air mengalir, ya. Setelah itu geprek sebentar agar sari ekstraknya keluar.

Kemudian masukkan ke panci dan masukan juga air. Panaskan dengan api sedang, tunggu sampai sari-sari jahe, serai, dan kunyitnya keluar.

Ketika sudah mendidih, matikan api dan diamkan 2 hingga 3 menit atau agak hangat. Setelah itu, saring dan tuangkan ke dalam gelas, campurkan dengan madu dan perasan jeruk nipis.

Itulah 3 minuman yang bisa membantu kamu untuk mencegah penularan Covid-19. Di masa seperti yang sekarang ini tetap patuhi protokol kesehatan, tetap cuci tangan, dan pakai masker ya, agar kita terhindar dari virus ini.

Selagi kamu membaca artikel ini, yuk sambil mengetahui seputar Skin Hero Marksman Termahal siapa tahu bisa menghilangkan rasa bosanmu.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan kita semua, ya. Terimakasih dan selamat mencoba!

 

Posting Komentar

0 Komentar