10 Minuman Sehat Selain Air Putih Untuk Mencegah Penyakit


Minuman kesehatan adalah jenis minuman yang dapat memberikan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan mencegah dehidrasi. Selain air putih, masih banyak minuman bergizi dan sehat lainnya yang bisa Anda minum di pagi hari sembari membaca profil tentang aktris Kenny Austin, seperti jus, air jahe, dan susu.

Setelah tidur selama 7-8 jam, minuman apa yang paling baik untuk mengawali hari? Jika memungkinkan, pilihlah minuman tanpa tambahan pemanis yang dapat meningkatkan risiko diabetes. Jika menginginkan rasa yang lebih manis, alternatif seperti madu bisa menjadi pilihan yang lebih sehat.

Minuman Sehat yang Baik Untuk Tubuh

Air minum yang sehat adalah air minum yang bebas bakteri dan mengandung banyak nutrisi bagi tubuh. Terlepas dari berapa banyak air yang anda minum dalam sehari, penting untuk tidak mengalami dehidrasi. Beberapa jenis minuman kesehatan alami tersedia sebagai pilihan.

1. Infused Water


Cukup tambahkan lemon, stroberi, kiwi, dan daun mint ke dalam segelas air dan anda sudah memiliki campuran air yang sehat. Infused water yang terbuat dari air lemon atau buah-buahan lainnya tidak hanya menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, tetapi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi.

2. Air Cuka Apel


Jika Anda ingin memberi makan bakteri baik di usus dan buang air besar dengan lancar, buatlah air cuka sari apel di pagi hari. Hanya dengan dua sendok makan cuka sari apel dan segelas air, anda bisa meminumnya panas atau dingin untuk membantu anda menurunkan berat badan. 

3. Air Kelapa


Air kelapa adalah salah satu minuman paling sehat untuk diminum secara teratur. Pilih air kelapa murni tanpa pemanis. Tidak hanya rasanya yang segar, tetapi juga mengandung banyak nutrisi, antioksidan dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Tidak hanya untuk orang dewasa, air kelapa untuk bayi mulai usia 6 bulan adalah yang terbaik setelah ASI.

4. Teh Hijau


Memulai hari Anda dengan teh hijau atau menikmati matahari terbenam juga merupakan minuman yang sehat dan menyegarkan. Kaya akan antioksidan, membantu metabolisme tubuh. Selain itu, teh hijau juga dapat mendukung pembakaran lemak.

5. Jus Goji Berry


Apakah Anda pernah mencoba goji berry? Jika belum, buah ini dikemas dengan begitu banyak nutrisi. Dimulai dengan 8 asam amino esensial, vitamin, mineral dan, tentu saja, antioksidan. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus goji berry dapat meningkatkan energi, membantu Anda fokus, mengurangi stres, dan bahkan mendukung aktivitas fisik.Berhati-hatilah untuk tidak menambahkan terlalu banyak gula.

6. Jus Lidah Buaya


Lidah buaya tidak hanya membantu mengatasi masalah kulit, tetapi juga baik untuk pencernaan. Kandungan anti inflamasi pada lidah buaya dapat mengurangi peradangan pada sistem pencernaan bahkan meredakan gejala yang dialami oleh penderita irritable bowel syndrome.

7. Jahe Hangat


Minum air jahe hangat atau teh jahe sangat bagus untuk sistem pencernaan anda. Aman dikonsumsi di pagi hari dengan perut kosong. Jahe hangat juga bisa membantu meredakan mual, muntah, dan diare. Anda dapat menambahkan madu jika ingin rasa yang lebih manis.


Posting Komentar

0 Komentar