5 Manfaat Konsumsi Campuran Lemon dan Madu untuk Kesehatan

 


Campuran minuman lemon dan madu memang populer di luar negeri sebagai salah satu gaya hidup sehat. Campuran kedua bahan tersebut disinyalir memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai penguat sistem imun.

Apasih manfaat meminum madu dan lemon di pagi hari?

Walaupun belum ada cukup bukti dari penelitian, namun manfaat kedua kandungan bahan ini sudah banyak dipercaya sejak lama. Nah inilah beberapa khasiat yang dipercaya banyak orang termasuk aktris Kenny Austin, yuk simak!

- Menurunkan berat badan

Bagi seseorang yang ingin memiliki badan ideal, pastinya akan tergiur dengan manfaat tersebut. Meminum madu dan lemon pada pagi hari dipercaya mampu menghancurkan lemak pada tubuh. Namun, jangan hanya mengonsumsi kedua bahan itu saja, ya. Agar khasiatnya lebih terasa, kamu harus tetap menerapkan pola makan sehat.

- Mencegah infeksi saluran kencing

Madu diketahui memiliki fungsi antibakteri dan mampu membunuh kuman yang bisa menyebabkan infeksi. Oleh karenanya, campuran kedua bahan tersebut disinyalir mampu membersihkan saluran kencing.

- Membersihkan hati dari racun

Saat kamu meminum berbagai macam obat-obatan dan alkohol, hati harus bekerja lebih cepat. Kondisi tersebut mampu merusak fungsinya di kemudian hari, lho. Oleh sebab itu, hati harus dibersihkan untuk mencegah timbulnya penyakit. Nah kamu yang ingin membersihkan hati, meminum campuran lemon dan madu sangat direkomendasikan ya.

- Membersihkan saluran pencernaan

Campuran dari kedua bahan diatas diketahui memiliki fungsi yang sangat bermanfaat bagi tubuh, yakni sebagai alat detox karena madu memiliki fungsi antibakteri.

- Membuat tubuh lebih kuat

Kandungan lemon dan madu dipercaya bisa membuat tubuh lebih segar karena dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Apakah manfaat madu dan lemon itu sudah terbukti?

Lemon mengandung bioflavonoids yang termasuk kedalam antioksidan. Lemon juga bisa digunakan untuk mengobato batuk dan flu, masalah pendengaran, dan masalah batu ginjal. Bagi kamu yang memiliki penyakit batu ginjal sangat direkomendasikan untuk meminum lemon karena mampu meningkatkan asam sitrat pada urin. Selain itu, meminum lemon juga mampu melancarkan buang air kecil.

Sedangkan madu memiliki manfaat yang sama banyaknya dengan lemon. Mengonsumsi madu setiap hari disinyalir dapat membuat tubuh lebih sehat dan segar. Madu juga diketahui memiliki manfaat untuk menyembuhkan alergi, batuk, asma, diare, dan masalah pencernaan lainnya. Bahkan, madu bisa juga bisa digunakan untuk pengobatan luar, seperti beberapa masalah pada kulit.

Meski kedua bahan ini diketahui memiliki banyak manfaat, namun belum ada cukup bukti penelitian yang mengatakan khasiat keduanya saat dikonsumsi dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, meski memiliki banyak manfaat, namun tetap dianjurkan untuk mengonsumsi campuran kedua bahan ini secukupnya dan tidak berlebiha, ya.

Gimanasih cara aman mengonsumsinya?

Meskipun beberapa penlitian belum cukup membuktikan khasiatnya, saat keduanya dikonsumsi secara terpisah pun diketahui memiliki banyak manfaat. Kamu bisa mengonsumi ramuan ini di pagi hari selama kamu tidak memiliki masalah pada lambung ataupun usus. Sebab, lemon merupakan salah satu buah yang dapat mengiritasi lambung.

Tips cara mengonsumi ramuan lemon dan madu

Ambil gelas yang sudah berisi air hangat, lalu tambahkan satu sendok the madu san setengah irisan lemon. Penting untuk diketahui, jangan mengonsumsi kedua bahan ini bersamaan dengan kopi dan teh. Hal tersebut dianjurkan agar tetap menjaga kondisi lambung kamu.

Selain itu, ada juga nih tips yang wajib kamu lakukan saat meminum minuman berkhasiat diatas, yakni sambil bermain game yang bisa membantu menghilangkan rasa bosan kamu.

Selamat Mencoba!

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar