Manfaat Jus Jambu Merah untuk Pria

 

Banyak manfaat jus jambu merah untuk pria dewasa yang dapat Anda rasakan jika rutin mengonsumsinya. Sayangnya, jambu merah terhitung sebagai salah satu buah yang kurang terkenal untuk dikonsumsi masyarakat. Padahal, manfaat dari jus jambu merah cukup banyak, termasuk bagi kesehatan reproduksi pria. Pohon jambu merah sangat mudah untuk di tanam, cukup tabur biji jambu dan tunggu beberapa minggu maka pohon jambu merah akan tumbuh. Tidak perlua pekarangan yang luas, pohon jambu merah juga bisa tumbuh dibelakang rumah.

Penasaran apa saja manfaat dari jus jambu merah? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord dinda jangan marah marah ketika menyimak ulasan ini. Kenali setiap manfaatnya melalui informasi berikut yang berhasil admin rangkum.


Pasti Anda Tidak Tahu

Dari judulnya saja sudah terlihat bahwa jus jambu merah ini membawa manfaat untuk reproduksi pria. Tidak hanya reproduksi saja, tetapi vitalitas juga.

Jus jambu merah dapat membantu memproduksi sperma dalam jangka waktu tertentu karena mengandung likopen yang menjadi salah satu antioksidan karotenoid terbaik dalam melawan radikal bebas. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana bentuk likopen, perhatikan saja warna dari jambu tersebut. Ya, warna kemerahan itu memiliki arti bahwa buah tersebut mengandung likopen.

Dengan meminum jus jambu merah secara rutin akan membantu pria dalam memproduksi jumlah sperma. Bahkan dapat meningkatkan hingga 70%. Jadi, itulah manfaat jus jambu merah untuk pria yang rutin mengkonsumsinya.

 

Membedah Kandungan Jambu Merah

Sebagai salah satu buah tropis, jambu merah menjadi buah yang termasuk mudah didapatkan.  Kandungan vitamin C dan seratnya termasuk tinggi. Jambu ini juga terhitung rendah kalori (hanya memiliki sekitar 37 kalori per buah ukuran sedang). Selain vitamin C dan serat, buah tropis ini kaya akan antioksidan dan mengandung magnesium, potasium, kalsium, dan vitamin A dalam jumlah besar.

Inilah kandungan satu gelas jus jambu merah:

  1. 112 kalori
  2. 4 gram protein
  3. 1,5 gram lemak total
  4. 23 gram karbohidrat
  5. 8,9 gram serat
  6. 14 gram gula pasir
  7. 377 miligram vitamin C

Dari daftar kandungannya, terlihat jelas bahwa vitamin C di dalamnya terhitung besar untuk ukuran buah yang tidak terkenal karena kandungan vitamin tersebut. Selain itu, terdapat kandungan serat dan karbohidrat yang juga baik bagi tubuh.

 

Manfaat Lain dari Jus Jambu Merah

Selain untuk pria, ada manfaat lain dari jus jambu merah untuk tubuh, seperti:

1. Membantu menurunkan berat badan

Menjalani diet sama saja dengan mengubah asupan makan sehari-hari. Tentu saja harus ada buah di dalam makanan yang Anda konsumsi. Jus jambu merah dapat menjadi pilihan karena rendah kalori, tapi tetap terasa enak. Serat larut yang ada di dalam jus jambu merah dapat membantu mengatur sistem pencernaan sehingga tubuh semakin lancar dalam mencerna makanan. Dengan begitu, Anda semakin lancar untuk buang air besar setiap harinya.

2. Memberikan asupan serat

Tubuh membutuhkan asupan serat yang cukup setiap harinya. Jika Anda sering mengalami masalah diare, sembelit, hingga menderita IBS (Irritable Bowel Syndrome), jangan ragu untuk mengonsumsi jus jambu merah.

Jus ini memiliki serat tinggi yang baik untuk mengurangi masalah pencernaan, sekaligus mengoptimalkannya. Serat dalam jambu merah berkontribusi pada mikrobioma usus yang sehat. Dengan begitu, mikroba sehat dan tidak sehat di usus dapat diseimbangkan sehingga dapat mengontrol pencernaan, penambahan berat badan, gula darah, kadar kolesterol, hingga kekebalan tubuh.

Itulah penjelasan mengenai manfaat jus jambu merah untuk pria dan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa selalu perhatikan dan jaga kesehatan, serta catat kondisi tubuh dengan Apps PHR Carevo. Stay healthy!

Posting Komentar

0 Komentar