Manfaat Jus Delima dan Cara Membuatnya

 

Salah satu jenis minuman Kesehatan yang banyak disukai oleh masyarakat adalah jus. Ya, memang selain rasanya yang enak dan menyegarkan jus juga merupakan jenis minuman Kesehatan yang baik untuk dikonsumsi salah satu nya dapat menyembuhkan sakit tenggorokan ketika selesai bernyanyi lagu pingal dan lagu lainnya seharian.

Tidak seperti minuman kesehatan pada umumnya yang memiliki rasa yang cukup aneh di lidah, jus dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Ditambah dengan cara membuatnya yang cukup mudah, banyak orang menyukai jus dan menjadikan jus sebagai salah satu minuman Kesehatan yang wajib diminum saat ini.

Salah satu jenis jus yang cukup disukai banyak orang dan memang memiliki sejuta manfaat adalah jus buah delima salah satu nya dapat membuat kamu fit ketika akan mengikuti lomba menyanyi atau menyanyikan lagu chord satu rasa cinta. Jus buah delima merupakan sebuah jus yang diproses dari ekstrak buah delima.

Buah delima merupakan salah satu buah yang banyak tumbuh di iklim sejuk. Karakteristik utama dari buah ini adalah memiliki biji yang sangat banyak berbentuk bulat dan dilapisi oleh daging buah berwarna merah.

Banyak orang yang menjadikan tanaman buah delima sebagai tanaman hias. Namun sebenarnya manfaat dari buah delima jauh dari itu. Ada banyak manfaat buah delima yang bisa kalian temukan sesuai dengan jenisnya seperti membuat fit tubuh kamu ketika akan mengikuti lomba atau menyanyikan lagu chord runtah.

Ya, buah delima memiliki beberapa jenis yang berbeda dan ditandai dengan karakteristik yang khas. Berikut beberapa jenis buah delima yang wajib kalian ketahui.

·       Delima Putih: Delima putih memiliki karakteristik bunga berwarna putih, daging buah berwarna pucat, berkulit putih, dan kulit biji putih.

·       Delima Merah: Delima merah memiliki karakteristik bunga berwarna merah, daging buah berwarna merah tua, dan kulit yang berwarna merah juga.

·       Delima Susu Wantah: Delima susu wantah memiliki karakteristik bunga berwarnamerah dan kulit sepat seperti teh cair.

·       Delima hitam: Delima hitam memiliki bunga berwarna merah dan kulit berwarna ungu tua.

Manfaat Jus Delima

Buah delima dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat di dalam buahnya. Hal itu dikarenakan di dalam buah delima terdapat banyak nutrisi penting yang bagus untuk tubuh. Beberapa nutrisi tersebut adalah:

1.       Kalsium

2.       Fosfor

3.       Zat Besi

4.       Sodium

5.       Potasium

6.       Vitamin A

7.       Vitamin C

8.       Protein

9.       Lemak

10.   Magnesium

11.   Alkaloid

12.   Renin

Dan masih banyak nutrisi lain yang ada di dalam buah delima. Lewat nutrisi yang ada di dalam buah delima tadi, buah ini memiliki manfaat:

1. Meringankan arthritis dan nyeri sendi
2. Menurunkan hipertensi
3. Meningkatkan kekebalan tubuh
4. Membantu menurunkan berat badan
5. Mencegah kanker

Cara Membuat Jus Delima


Cara membuat jus delima cukup mudah. Kalian cukup memasukkan buah delima ke dalam blender dan haluskan. Pastikan biji dari buah delima ikut tercampur karena biji dari buah delima juga sangat bermanfaat.

Karena khasiat yang dimiliki buah delima cukup banyak dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja apalagi orang hamil, banyak produk-produk yang mulai mengeluarkan varian rasa buah delima. Beberapa produk tersebut adalah prenagen jus delima, jus kemasan buah delima dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu jangan lupa untuk tetap mengonsumsi jus buah untuk tetap menjaga Kesehatan dan stamina tubuh kalian agar tetap fit. Apalagi disituasi saat ini yang memang membutuhkan sumber vitamin agar menjaga Kesehatan tubuh semakin kuat.

Itulah cara membuat jus delima dan manfaat jus delima. Temukan resep dan manfaat minuman Kesehatan lainnya di blog kami selanjutnya.

 

Posting Komentar

3 Komentar