10 Manfaat Jus Terong Belanda Untuk Kesehatan Pria dan Wanita


Terong Belanda atau biasa disebut negara eropa sebagai tamarillo adalah buah yang mempunyai banyak manfaat, jika dikonsumsi secara rutin. Karena buah berwarna merah dan kuning kaya akan vitamin A dan C. Selain itu buah terong belanda juga mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium dan fosfor.

Namun, buah yang berbentuk lonjong dan kulit mulus ini ternyata memiliki segudang manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh wanita dan pria. Meskipun ras jus terong belanda asam manis namun berguna bagi tubuh.

Daripada penasaran apa saja manfaat jus terong belanda bagi kesehatan tubuh pria dan wanita. Yuk simak ulasan secara lengkap di bawah ini.

Manfaat jus terong belanda bagi kesehatan Pria

Berikut adalah lima manfaat jus terong Belanda untuk pria yang perlu diketahui, antara lain:

1. Mendukung kesehatan prostat

Salah satu manfaat jus terong belanda adalah membantu melindungi kesehatan prostat. Karena, buah terong belanda mengandung mengandung likopen, yaitu sejenis antioksidan yang dapat membantu melindungi kesehatan prostat. Likopen telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat dan dapat membantu menjaga kesehatan organ ini pada pria.

2. Meningkatkan stamina dan energi

Manfaat jus terong belanda untuk pria selanjutnya adalah meningkatkan stamina dan energi. Karena, buah terong belanda mengandung vitamin B6 yang penting untuk produksi energi dalam tubuh.  Bahkan, vitamin B6 juga berperan dalam fungsi otot dan sistem saraf yang sehat, sehingga dapat membantu meningkatkan stamina dan energi secara keseluruhan.

3. Menjaga kesehatan jantung

Jus terong Belanda mengandung serat dan antioksidan, yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, sementara antioksidan melindungi sel-sel jantung dari kerusakan dan peradangan.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jus terong Belanda kaya akan vitamin C, yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Ini dapat membantu melawan infeksi dan menjaga tubuh tetap sehat.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat jus terong belanda untuk kesehatan tubuh pria yang terakhir yaitu menjaga kesehatan tulang. Hal itu disebabkan terong belanda mengandung vitamin K yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang yang baik. 

Karena, vitamin K diketahui dapat membantu dalam penyerapan kalsium dan pembentukan tulang yang kuat, sehingga dapat menjaga kesehatan tulang pada pria.

Manfaat Jus terong belanda Bagi kesehatan tubuh Wanita

Berikut ini beberapa manfaat jus terong belanda untuk kesehatan wanita yang perlu diketahui:

1. Menjaga kesehatan kulit

Jus terong Belanda kaya akan vitamin C dan antioksidan, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, serta mencegah tanda-tanda penuaan, dan memberikan kilau alami.

2. Mengatur hormon

Salah satu manfaat jus terong belanda untuk wanita adalah mengatur hormon. Karena, dalam buah terong belanda mengandung zat fitoestrogen yang dapat membantu mengatur tingkat hormon dalam tubuh wanita. Sehingga

dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan hormon selama siklus menstruasi dan menopause.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jus terong Belanda mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit, serta meningkatkan proses penyembuhan.

4. Menjaga kesehatan tulang

Jus terong Belanda mengandung vitamin K yang penting untuk kesehatan tulang. Vitamin K membantu meningkatkan penyerapan kalsium dan mempromosikan pembentukan tulang yang kuat, yang dapat membantu mencegah risiko osteoporosis pada wanita.

5. Mengurangi risiko penyakit jantung

Jus terong Belanda dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita. Karena, kandungan antioksidan dan seratnya membantu menjaga kesehatan kardiovaskular dengan melawan peradangan, menjaga kadar kolesterol yang sehat, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

6. Meningkatkan energi

Manfaat jus terong belanda untuk darah rendah adalah meningkatkan energi dalam tubuh. Karena buah terong belanda memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin B6 dan magnesium, dan dapat membantu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan.

Itulah pembahasan mengenai manfaat jus terong belanda untuk kesehatan tubuh pria dan wanita. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Dan selamat mencoba di rumah.

Posting Komentar

0 Komentar