Rekomendasi Minuman untuk Mengurangi Radang Tenggorokan

 


Mengalami radang tenggorokan atau sakit tenggorokan tidaklah baik untuk kebugaran jasmani. Di tambah dengan situasi pandemi serta cuaca yang berubah-ubah, tentu tidak heran mengapa banyak sekali orang yang kerap mengeluh tenggorokan sakit atau penyakit serupa lainnya.

Selain mengandalkan obat-obatan, salah satu cara dalam mengatasi radang tenggorokan adalah dengan mengonsumsi minuman yang dipercaya atau diformulasikan khusus untuk mengurangi radang tenggorokan.

Ada banyak minuman yang bisa kamu konsumsi guna meringankan masalah tenggorokan kamu. Minuman apa sajakah itu? Nah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi minuman yang baik untuk mengurangi radang tenggorokan dan mengatasi gejalanya.

Seperti apakah minuman itu? Berikut kami berikan rekomendasinya untuk kamu coba.

1. Air Hangat dengan Lemon dan Madu

Rekomendasi minuman untuk menghilangkan radang tenggorokan yang pertama adalah air dengan campuran lemon dan madu. Minuman satu ini memang sudah dikenal dapat meredakan sakit tenggorokan karena memiliki dosis vitamin C yang relatif kecil dan tentunya baik untuk tenggorokan.

Vitamin C ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi penderita pilek. Cara penyajiannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyediakan air hangat, perasan lemon, dan madu 1-2 seondok. Campurkan 1 gelas air hangat dengan seluruh bahan lalu aduk hingga rata. Air hangat lemon madu siap disajikan.

2. Air Garam

Siapa sangka ternyata jika air garam dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi radang tenggorokan. Berkat bahan alami yang diperoleh dari garam, minuman ini dapat membunuh bakteri yang ada di dalam tenggorokan dan mampu mengurangi lendir serta rasa sakit.

Oleh karena itu, air garam dapat menjadi salah satu solusi mudah kamu untuk mengatasi radang tenggorokan. Cara penyajiannya juga cukup mudah, di mana kamu hanya perlu menuangkan setengah sendok garam ke dalam segelas air hangat lalu aduk hingga rata.

3. Teh Jahe

Minuman untuk radang tenggorokan selanjutnya adalah teh jahe. Teh jahe memang sudah dikenal dapat meringankan beberapa penyakit, seperti kurang enak badan, radang tenggorokan, sakit perut, atau bahkan nyeri karena mensturasi.

Cara penyajiannya juga cukup mudah, yakni kamu hanya perlu menyediakan air hangat dengan jahe yang sudah digeprek. Masukkan jahe dan tunggu beberapa saat sembari menunggu, anda dapat membaca profil tentang kenny austin sebelum akhirnya diminum.

4. Teh Chamomile

The Chamomile adalah salah satu minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita radang tenggorokan. Minuman ini dikenal memiliki manfaat yang baik dalam mengurangi radang tenggorokan.

Selain itu, teh chamomile juga dapat meningkatkan relaksasi dan membantu kamu tidur. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh kamu akan semakin kuat dan juga kamu akan lebih cepat pulih dari penyakit.

Nah, itulah rekomendasi minuman yang dapat mengurangi radang tenggorokan untuk kamu coba saat ini. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat  mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar