3 Jenis Teh yang Dapat Menurunkan Kolesterol


Bagi kamu penderita kolesterol, ulasan kami di bawah ini wajib kamu baca. Sebab, kami akan memberikan kamu rekomendasi teh yang mampu menurunkan kolesterol dengan baik asal kamu mampu mengonsumsinya dengan rutin. Teh apa sajakah itu? Berikut kami berikan informasinya untuk kamu ketahui.

Salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat Indonesia adalah kolesterol yang tinggi. Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh dan berasal dari makanan hewani.

Meskipun sifat kolesterol yang tinggi sangat negatif untuk tubuh, namun kolesterol juga sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun sel-sel baru agar tubuh dapat berfungsi secara normal dengan baik.

Tidak hanya itu, kolesterol juga dapat membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Dilihat dari fungsinya, tentu kamu cukup paham mengapa kolesterol sangat diperlukan di dalam tubuh namun dengan kadar yang sesuai.

Lalu, apa sebenarnya penyabab kolesterol tinggi? Penyebab kolesterol tinggi antara lain adalah:

Penyebab Kolesterol Tinggi:

Ada beberapa penyebab kolesterol bisa tinggi. penyebab itu adalah:

1.       Pola makan yang buruk.

2.       Terlalu gemuk atau obesitas.

3.       Kurangnya berolahraga.

4.       Merokok

5.       Terlalu sering mengonsumsi alkohol.

6.       Faktor usia.

Untuk menghindari terjadinya kolesterol tinggi atau kamu yang sudah menglami kolesterol tinggi, maka ulasan kami di bawah ini wajib kamu cermati. Karena, kami akan memberikan 3 rekomendasi teh yang dapat kamu konsumsi rutin untuk menurunkan kolesterol kamu.

3 jenis teh di bawah ini memang dikenal sebagai minuman yang mampu menurunkan kolesterol dengan baik. Teh apa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini.

Rekomendasi Teh untuk Menurunkan Kolesterol

1. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang sudah dikenal dengan manfaatnya yang baik untuk Kesehatan dan kecantikan. Mungkin kamu sudah cukup sering mengonsumsi teh yang satu ini karena selain baik untuk Kesehatan, teh hijau juga cukup mudah untuk ditemukan dimana saja.

Salah satu khasiat yang ada di dalam teh hijau sehingga dapat menununkan kolesterol adalah, teh hijau kaay akan antioksidan. Selain baik untuk kolesterol, antioksidan yang dimiliki teh hijau juga baik untuk Kesehatanjantung.

2. Teh Oolong

Teh selanjutnya adalah teh oolong. Teh oolong adalah jenis teh yang sudah dikenal baik untuk Kesehatan jantung. Selain itu, teh ini juga mampu mengurangi kadar kolesterol yang tinggi atau jahat.

Jadi kamu dapat mengonsumsi teh yang satu ini setiap hari untuk menurunkan kolesterol kamu.

3. Teh Hitam

Teh terakhir adalah teh hitam. Teh hitama merupakan jenis teh yang baik untuk mengelola kolesterol jahat dalam darah. Tidak hanya baik untuk kolesterol, teh hitam juga mampu mengontrol tekanan darah serta meningkatkan Kesehatan.

Nah, itulah jenis teh yang baik untuk kamu konsumsi jika mengalami kolesterol yang tinggi. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar